Warga Garut Mengais Rezeki HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Warga Garut Mengais Rezeki HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Sampang
Pedagang menggelar jualannya di sepanjang jalan kota Sampang (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Penjual umbul-umbul dan bendera merah putih merambah di wilayah perkotaan Sampang, Madura, Jawa Timur, sejak satu bulan terakhir.

Para penjual aksesoris agustusan itu datang dari berbagai daerah. Salah satunya dari Garut, Jawa Barat.

Selain mengais rezeki, mereka juga ikut berpartisipasi sebagai bentuk memeriahkan momentum Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia.

“Pengunjung atau pembeli masih minim. Kebetulan, saya baru satu minggu berjualan umbul-umbul dan bendera merah putih di Sampang,” ujar warga Garut, Jawa Barat, Asep, Senin (1/8/2022).

Pihaknya bersama rombongan yang lain, mengaku berjualan umbul-umbul dan bendera merah putih sampai menjelang perayaan atau paling lama hingga 15 Agustus.

Menurutnya, warga yang membeli bendera merah putih terkadang ada satu dan dua orang. “Biasanya, pembeli bisa semakin ramai saat masyarakat mulai akan memasang bendera di perumahan maupun kantor lembaga,” katanya.

Asep mengajak masyarakat Sampang, ikut menyemarakkan HUT untuk saling mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berupaya menyelamatkan keutuhan negara.

“Mari bersama-sama memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Minimal dapat mendirikan umbul-umbul atau mengibarkan bendera merah putih,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.