3 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Pori-pori Wajah Tampak Besar

Avatar of PortalMadura.com
3 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Pori-pori Wajah Tampak Besar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyebab membesar tidak selalu karena minyak berlebih pada wajah dan lemak yang menumpuk. Faktanya, ada banyak alasan yang muncul dari masalah itu, seperti pengaruh hormon, mengenakan kosmetik yang berkualitas rendah, dan kulit yang dehidrasi.

Bahkan, cuaca yang panas juga dapat menyebabkan kulit wajah mengeluarkan keringat berlebih sehingga meningkatkan penumpukan minyak. Tidak hanya beberapa alasan itu saja, sejumlah makanan manis, berlemak, asin, pedas dan makanan yang mengandung pengawet pun dapat memicu efek buruk pada kulit wajah Anda.

Maka dari itu, kulit wajah sangat butuh bernapas dan harus dibersihkan setiap hari dari debu dan kotoran serta makeup yang menempel. Lantas, bagaimana cara mengatasi pori-pori yang membesar?. Penting bagi Anda untuk mempelajari cara merawat kulit dengan tepat, salah satunya dengan menggunakan bahan-.

Berikut ini tiga cara alami memperkecil pori-pori wajah:

Es Batu dari Air Mineral
Gunakan es batu yang terbuat dari air mineral. Usap wajah Anda dengan es batu setiap pagi dan sore hari. Pastikan Anda tidak menekan terlalu keras area yang bermasalah.

Masker tanah Liat atau Clay Setiap 3 Hari sekali
Clay memiliki efek anti bakteri dan menyegarkan kulit. Pilih clay putih dan biru yang dapat membantu memperkecil pori-pori sekaligus menghilangkan minyak. Untuk mengaplikasikannya cukup mudah, coba encerkan satu sendok makan clay dengan air hangat, aduk hingga mengental.

Kemudian, oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Putih Telur
Selain clay, And pun dapat membuat masker dari putih telur. Caranya sangat mudah, kocok putih telur dengan dua sendok teh jus lemon. Lalu, oleskan lapisan tipis pada wajah dan berbaring sebentar hingga terasa benar-benar kering.

Setelah itu, bilas menggunakan air hangat. Selama proses pengeringan, masker akan membantu mengencangkan kulit wajah Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.