3 Bisnis Rumahan di Bulan Ramadan, Untungnya Menggiurkan!

Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Idntimes.com
3-Bisnis-Usaha-Rumahan-di-Bulan-Ramadan,-Untungnya-Menggiurkan!
Ilustrasi (grid.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ramadan dikenal dengan bulan yang penuh keberkahan. Selain pahala yang akan dilipatgandakan bagi siapa saja yang bersungguh-sungguh menjalankan puasa, dari segi rezeki pun juga dialirkan semakin deras di bulan suci ini.

Dengan kata lain, Anda bisa meraih berkah bulan Ramadan dengan membuka usaha di rumah. Usaha ini bisa Anda lakukan sendiri tanpa menggunakan jasa orang lain atau gaji karyawan, apalagi sewa tempat. Cukup area rumah Anda yang strategis dan ramai lalu lintas orang, maka Anda sudah bisa menjalankannya.

Sebenarnya ada banyak usaha yang bisa dijalankan, berikut ini ada beberapa ide usaha di bulan Ramadan yang bisa Anda jalankan seperi dilansir Idntimes.com yang dikutip dari GoBiz:

Takjil dan Aneka Minuman

Satu usaha yang bisa menghasilkan banyak keuntungan adalah takjil dan aneka minuman. Ramadan jadi momen beragam penjual takjil dan aneka minuman dadakan muncul di mana-mana. Nah, jika Anda tertarik untuk berjualan takjil dan aneka minuman, Anda bisa memulainya dengan menggunakan modal yang tidak terlalu besar.

Baca Juga:  Seni Kriya Sebagai Unggulan, Sumenep Resmi Masuk Ekosistem Kabupaten Kreatif Indonesia

Anda bisa memulai bisnis takjil dan aneka minuman dengan mulai menjual gorengan. Jika Anda pandai memasak maka Anda bisa fokus pada rasa gorengan yang Anda buat sehingga orang akan terus kembali membeli produk Anda.

Selain gorengan, takjil dan aneka minuman lainnya yang kerap laris dan banyak diburu masyarakat untuk berbuka puasa adalah es buah, es cendol, es kelapa, es pisang ijo, kolak, lontong, dan banyak lainnya.

Kurma dan Buah-buahan

Kurma merupakan satu makanan paling ikonik selama Ramadan. Kehadirannya menjadi favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk dijadikan satu makanan untuk buka puasa.

Maka dari itu, usaha rumahan dengan menjual kurma bisa menjadi satu ide potensial mengingat besarnya permintaan pasar terhadap buah tersebut.

Baca Juga:  Menparekraf Letakkan Batu Pertama Rumah Kemasan UMKM Halal di Sumenep

Selain kurma, buah-buahan lainnya yang banyak dicari ketika Ramadan adalah timun suri, blewah, dan kelapa. Anda pun bisa menjual buahan-buahan tersebut dan mendapatkan cuan selagi berpuasa di bulan Ramadan.

Kue Kering dan Parsel Lebaran

Usaha rumahan di bulan Ramadan yang bisa Anda jalankan berikutnya adalah berjualan kue kering dan parsel lebaran. Usaha ini biasanya dicari banyak orang mengingat ingin mengirimkan bingkisan kepada keluarga dan handai taulan selama bulan puasa dan menjelang Lebaran.

Modal yang Anda butuhkan pun bervariasi, tergantung jenis kue kering dan parsel lebaran yang Anda jual.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.