3 Cara Bangkitkan Semangat Anak Setelah Gagal Sukses

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Bangkitkan Semangat Anak Setelah Gagal Sukses
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membirkan anak bersosialisasi dengan teman atau lingkungan akan membentuk karakter pemberani atau dengan kata lain bisa mengatasi rasa takut. Selain itu, sebagai orang tua juga harus menekankan karakter resilent agar anak bisa belajar pantang menyerah dan terus berusaha dalam meraih yang ia inginkan.

Seperti pa karakter resilent? Untuk diketahui, resilent itu sendiri merupakan kemampuan atau kapasitas insani yang dimiliki seseorang dalam menghadapi, mencegah bahkan menghilangkan dampak yang merugikan dari kondisi yang tidak menyenangkan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (2/10/2019) dari laman haibunda.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut beberapa cara yang bisa orang tua lakukan agar anak bisa bangkit ketika gagal raih kesuksesan:

Ajak Si Kecil Bermain di Luar Rumah

Memiliki semangat pantang menyerah dan menjadi pemberani bisa dipupuk melalui berbagai kegiatan, misalnya sebagai orang tua Anda bisa memberikan contoh dengan mengajak buah hati untuk menonton acara olahraga, mengajak untuk berkegiatan outbond, dan aktivitas fisik lainnya.

Dengan begitu, si kecil dapat mencoba memberanikan diri dalam mencari teman, selain itu dengan menonton olahraga Anda juga dapat mengajarkan rasa semangat dan pantang menyerah saat gagal.

Baca Juga: Rumah Ibu Paruh Baya Ludes Terbakar di Sampang

Menghargai Perbedaan

Sebagai orang tua, Anda akan senang ketika si kecil dapat menghargai perbedaan di lingkungannya. Walaupun masih kecil, jika anak sering belajar cara menghargai maka dia akan menjadikan individu yang memiliki rasa toleransi dan peduli pada sesama.

Belajar Agar Tidak Membully

Anda dapat memberikan penjelasan kepada anak tidak mem-bully teman dengan mengumpamakan anak sebagai korban bully.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.