oleh

3 Cara Cepat Hilangkan Tahi Lalat Hidup di Wajah

PortalMadura.Com – Jerawat, komedo, flek hitam pada wajah marupakan beberapa masalah yang akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Selain itu, tahi lalat di wajah juga menjadi salah satu hal yang mengganggu penampilan. Apalagi jika tekstur tahi lalat itu kasar bahkan cenderung menonjol dari permukaan kulit.

Sebenarnya keberadaan tahi lalat seperti di bawah bibir akan membuat manis wajah Anda jika ukurannya tidak bertambah besar. Lantas, bagaimana jika bentuk tahi lalat semakin menonjol dari permukn kulit? Tentu saja hal ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa menghilangkan tahi lalat. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (9/11/2019) dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber. Berikut ini caranya:

Cryotherapy (pembekuan)

Metode cryotherapy digunakan oleh dokter sebagai cara menghilangkan tahi lalat hidup. Nitrogen cair super dingin akan disemprotkan pada area tahi lalat dengan dosis kecil. Prosedur ini sedikit sakit, namun dokter akan memberikan anestesi lokal. Kulit bekas tahi lalat akan sedikit melepuh, namun akan sembuh dengan sendirinya.

Loading...

Baca Juga: Pembangunan Tower Desa di Sampang Telan Anggaran Rp72 Juta

Laser

Laser juga direkomendasikan menjadi cara menghilangkan tahi lalat hidup, karena teknik ini akan meninggalkan hasil yang rapi. Sinar laser memancarkan panjang gelombang cahaya tertentu untuk menargetkan pigmen gelap di kulit dan menguapkannya.

Bedah

Salah satu cara menghilangkan tahi lalat hidup yakni dengan melakukan pembedahan. Sebelum dibedah, dokter akan memberikan anestesi. Pembedahan berlangsung beberapa menit dan penyembuhan lukanya berkisar antara 7-10 hari yang ditandai dengan tanda kemerahan selama beberapa minggu yang kemudian akan memudar dengan sendirinya.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar