oleh

3 Cara Cuci Mobil Saat Terkena Air Hujan

PortalMadura.Com – Tampilan mobil yang bersih dan indah merupakan dambaan oleh setiap orang yang memiliki roda empat. Karena hal tersebut akan berimbas pada kenyamanan saat menggunakan mobil dan bisa mengendari mobil dengan rasa percaya diri.

Ketika Anda melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan mobil. Pastinya setelah itu Anda melakukan perawatan, bukan hanya pada area mesinnya saja akan tetapi juga pada kebersihan mobil. Apalagi, saat Anda mengendarai mobil tiba-tiba diguyur hujan.

Air hujan bisa merusak cat dan menimbulkan karatan pada area mobil. Oleh karena itu, ketika mobil Anda terkena air hujan nantinya akan ada bekas yang sulit untuk dihilangkan. Maka sebelum bekas tersebut sulit dihilangkan ada baiknya Anda untuk mencuci mobil setelah terkena air hujan.

Perlu Anda ketahui, mencuci mobil yang terkena air hujan tidak bisa sembarangan mencucinya. Ada cara tersendiri, bagaimana mencuci mobil dengan baik dan benar. Dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (14/3/2020) dari laman Okezone.com. Berikut caranya:

Bilas dengan Air

Pertama yang perlu Anda lakukan ketika mobil terkena hujan, bilas mobil Anda dengan menggunakan air. Lalu, cobalah Anda melakukan penyemprotan dengan air bertekanan lebih, hal ini agar bisa merontokkan kotoran.

Lap dengan Kain Microfiber

Selanjutnya, setelah dibilas dengan menggunakan air, biarkan setengah kering. Kemudian, keringkan lagi dengan memakai lap lembut atau kain microfiber. Pasalnya saat basah, kondisi cat biasanya lebih lunak dan mudah tergores.

Baca Juga : Hati-hati, Ini Bahaya Mobil yang Jarang Dicuci

Cuci dengan Sampo

Jika ingin mobil Anda ingin terlihat lebih bersih, maka gunakanlah mencuci mobil dengan menggunakan sampo. Cobalah lakukan pencucian dengan sampo seminggu sekali. Ingat tidak dianjurkan melakukan pencucian mobil setiap hari.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar