oleh

3 Cara Hemat Pengeluaran Saat Tanggal Tua

PortalMadura.Com – Saat tanggal tua tiba, biasanya kondisi keuangan mulai menipis. Bahkan, bagi yang tidak bisa mengatur keluar masuknya uang keadaan tersebut justru mencekik. Apakah Anda salah satunya?.

Ketika itu terjadi, menahan diri untuk tidak membeli sesuatu adalah pilihan yang terbaik lantaran gajian yang masih terhitung lama. Nah, jika Anda ingin kondisi ini tidak terjadi setiap bulan, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sejak awal bulan.

Tanpa perlu terlalu mengencangkan ikat pinggang, beberapa tips keuangan berikut ini bisa Anda coba:

Pilih Transportasi Umum yang Gratis
Untuk Anda yang tinggal di kota besar, ada beberapa jenis transportasi umum yang memang disediakan pemerintah secara gratis. Jangan malu dan ragu untuk menggunakan moda transportasi ini. Jika di daerah Anda belum bisa ditemukan transportasi umum yang gratis, minimalkan pengeluaran dengan menggunakan satu jenis transportasi yang bisa berbagi membayarnya bersama rekan kantor yang satu arah.

Bawa Kopi dari Rumah
Tanpa disadari, kebiasaan minum kopi saat berada di kantor menjadi salah satu pengeluaran yang cukup menguras tabungan. Tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan sendiri kopi dari rumah dan dimasukkan ke dalam tumbler agar tetap hangat saat sampai di tempat tujuan. Selain lebih hemat, tentunya Anda juga lebih bisa bebas berkreasi untuk mendapatkan rasa yang pas di lidah.

Tidak berbeda jauh dengan membawa kopi, sarapan di rumah juga akan mengurangi pengeluaran Anda. Tidak jarang Anda akan menjadi lebih loyal untuk membeli banyak jenis makanan saat melihat varian menu sarapan yang berlimpah di kantor. Bandingkan jika Anda telah terlebih dahulu sarapan di rumah, sehingga perut pun terasa sudah lebih kenyang dan tidak tertarik lagi untuk jajan.

Pintar-pintar Pilih Promo
Meski irit, tapi janganlah pelit. Satu hal yang bisa Anda lakukan saat tanggal tua sudah menerjang adalah dengan memanfaatkan promo sebaik mungkin. Banyak cara yang bisa dipilih untuk mendapatkan promo terbaik, mulai dari langsung mencari dari restoran yang biasa Anda kunjungi atau menggunakan aplikasi pendukung yang akan memberikan keuntungan dengan mengurangi nilai transaksi Anda. (liputan6.com/Putri)


Komentar