3 Cara Jitu Bikin Cat Airbrush pada Mobil Tetap Kinclong

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Jitu Bikin Cat Airbrush pada Mobil Tetap Kinclong
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu teknik pengecatan yang banyak digunakan dalam dunia modifikasi saat ini, terutama pada mobil. Airbrush bisa menjadi salat satu solusi bagi para pemilik yang ingin mobilnya terlihat tampil dengan cat bermotif.

Namun, bila cat airbrush tidak dirawat dengan benar, tentu bisa membuat kendaraan kesayangan Anda terlihat cepat pudar. Untuk itu, setelah Mobil Anda melalui proses airbrush, Anda sebagai pemilik kendaraan memiliki kewajiban untuk menguasai teknik dasar merawat cat airbrush.

Tomi Gunawan selaku Tomi Airbrush, berbagi cara seputar perawatan cat airbrush.

“Ada beberapa hal juga yang harus dilakukan setelah kendaraan melalui proses airbrush,” tutur Tomi Gunawan, seperti dilansir PortalMadura.Com dari Liputan6.com, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga: Kenali Langkah-langkah Ngecat Mobil Sendiri

Menurut Tomi, setidaknya ada tiga hal penting yang perlu Anda lakukan agar cat pada mobil tetap kinclong. Berikut ini caranya:

Pertama, hindari mobil Anda dari paparan sinar matahari. Usahakan parkir di indoor (dalam). Jika terpaksa parkir outdoor (luar), gunakan sarung khusus untuk mobil.

Kedua, jangan parkir di bawah pohon, karena pohon memiliki getah yang berjatuhan dan membuat permukaan mobil menjadi kotor. Selain itu, kotoran burung yang mengenai mobil juga dapat merusak.

Terakhir, jangan parkir di bawah unit outdoor AC, karena air AC suka menetes dan mengenai mesin atau bumper mobil. Tetesan AC tersebut dapat menyebabkan flek-flek putih pada mobil dan membuat cat airbrush terlihat kusam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.