3 Cara Jitu Mengembalikan File Hilang Atau terhapus di Android

Avatar of PortalMadura.Com
3 Cara Jitu Mengembalikan File Hilang Atau terhapus di Android
ilustrasi (hptermurah.net)

Portalmadura.Com – Hadirnya smartphone belakangan ini menjadi alternatif untuk menyimpan berbagai file mulai dari foto, video, data, dokumen, lagu maupun yang lainnya. Namun terkadang pengguna tidak sengaja menghapus file tersebut.

Namun jika hal tersebut melanda pada Anda, jangan khawatir karena beberapa cara yang dapat mengembalikan file yang hilang tersebut kembali utuh pada ponsel Anda.

Berikut tiga cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus di Android Anda:

Gunakan Aplikasi Android Reycle Bin
Aplikasi yang satu ini sangat Anda butuhkan jika file penting pada Android hilang, memang aplikasi Android recycle bin ini sangat sederhana. Namun performa yang dimilikinya cukup tangguh dalam mengembalikan data-data yang sudah kehapus, Anda bisa langsung install Aplikasi yang satu ini di Play Store.

Selain itu, yang lebih menguntungkannya lagi, ketika Anda menggunakan aplikasi ini tidak harus terhubung ke internet sehingga tidak akan membuat baterai boros.

Menggunakan Aplikasi DiskDigger
Tips selanjutnya, menggunakan aplikasi portable yakni  aplikasi diskdigger. Jadi, Anda tidak harus menginstal terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini, download langsung applikasi tersebut pada Play Store Android Anda tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.

Pada menu awal, pilihlah pilihan “memory card”, kemudian menentukan file atau data yang akan dikembalikannya langsung tekan “OK”.

Menggunakan Aplikasi Dumpster
Yang terakhir, menggunakan aplikasi dumpster untuk mengembalikan file penting Anda yang telah terhapus atau hilang di ponsel Android. Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengembalikan berbagai file seperti foto, musik, video dan file yang lainnya. (kutazo.net/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.