oleh

3 Cara Jitu Tetap Punya Foto Keren Meski Traveling Sendirian, Anda Penasaran?

PortalMadura.Com – Saat traveling mayoritas orang mengabadikan momennya lewat berfoto. Kebiasaan ini makin menjadi seiring kehidupan yang bergeser ke media sosial dengan ragam tawaran visualnya. Sehingga berfoto menjadi hal yang tidak boleh terlewatkan.

Sayangnya, di tengah kesenangan melihat kembali momen-momen yang dilewatkan ketika pergi ke tanah-tanah asing, kebiasaan ini secara tidak langsung menyetir pikiran untuk takut traveling sendiri. Alasannya sesederhana tidak ada yang memfoto Anda.

Padahal, siapa bilang tidak bisa punya foto bagus saat traveling sendiri?. Berikut ini tiga cara Anda tetap bisa menikmati solo travel sambil memperoleh foto-foto menawan:

Minta Tolong Orang Lain
Cara ini merupakan langkah paling simpel yang bisa Anda ambil ketika ingin berfoto saat bepergian seorang diri. Menghindari hasil yang kurang maksimal, Anda sebaiknya tentukan dulu bagaimana momen tersebut ingin dijepret.

Atur framing, komposisi, dan setting kamera sesuai keinginan. Jadi, orang lain yang diminta tolong hanya tinggal menekan tombol shutter speed. Voila, Anda mendapatkan foto yang diinginkan walau traveling sendiri.

Bawa Tripod
Bila Anda masih tidak sebegitu luwes untuk meminta tolong pada orang lain, bawa tripod bisa jadi solusi lain. Mungkin akan sedikit lebih merepotkan, apalagi kalau sampai harus mengambil gambar berulang kali. Tapi mungkin dengan begitu, Anda bisa eksplorasi guna memperoleh foto terbaik.

Selfie
Selfie juga sangat mungkin jadi solusi lain untuk berfoto ketika pergi sendirian. Pemilihan lensa wide kiranya bisa membantu mendapatkan hasil jepretan lebih menyeluruh. Di samping itu, pilihlah komposisi, serta framing unik agar selfie Anda jadi jauh lebih menarik. (liputan6.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE