Gantikan Munaji, Mudarris Segera Dilantik Anggota DPRD Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Gantikan Munaji, Mudarris Segera Dilantik Anggota DPRD Pamekasan
dok. Kantor DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam waktu dekat akan terlaksana. Hanya menunggu surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili menyampaikan, pengganti dari Munaji yang menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari partai lain adalah Mudarris. Kemungkinan besar, proses pelantikan PAW itu akan dilakukan bulan Oktober ini.

“Semua persyaratan saudara Mudarris sudah lengkap, tinggal menunggu dari KPU. Sehingga Insya Allah pelantikannya bisa digelar bulan ini, ” katanya, Senin (8/10/2018).

Sejatinya, pengganti dari Munaji adalah Ismail sebagai peraih suara kedua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tetapi, pada Pileg 2019, Ismail maju sebagai Caleg dari partai lain.

“Sebenarnya bukan Mudarris penggantinya, tapi Ismail. Karena waktu itu Ismail peraih suara terbanyak kedua dan Mudarris sebagai peraih suara ketiga. Tapi, Ismail berangkat dari partai lain, ” jelasnya.

Munaji merupakan dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tapi pada Pileg 2019, politisi asal pantura ini maju dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mengharuskan bersangkutan diganti (PAW). (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.