3 Cara Manfaatkan Smartphone Saat Work From Home

Avatar of PortalMadura.com
3-Cara-Manfaatkan-Smartphone-Saat-Work-From-Home
Ilustrasi (talenta.co)

PortalMadura.Com – Hampir semua orang menggunakan . Karena, perangkat ini bisa melakukan banyak hal yang dibutuhkan hanya dalam satu genggaman saja. Fitur di dalamnya tentu sangat mendukung kecanggihan teknologi ini. Mulai dari telepon, internet seluler, perpesanan, pemutar musik, navigasi dan yang lainnya.

Berbagai aplikasi dan fitur tersebut nyatanya tidak membuat banyak orang memanfaatkannya untuk menyelesaikan pekerjaan. Padahal, smartphone benar-benar dapat membuat Anda lebih produktif. Bahkan, saat anjuran untuk (WFH) atau berkerja dari rumah pun Anda tidak harus menggunakan laptop.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga bisa mendongkrak kinerja dan produktivitas kerja meski di rumah saja. Nah, untuk meningkatkan produktivitas saat WFH dengan smartphone, berikut cara jitunya sebagaimana dilansir Merdeka.com, yang dikutip dari Tekno Liputan6.com.

Cari Segala Hal di Smartphone

Sebagian orang mungkin membuang banyak waktu saat ingin mencoba menemukan berbagai hal di smartphone, mulai dari aplikasi, kontak hingga kalender. Alat pencarian bawaan berbasis Google bisa digunakan untuk menemukan segala macam hal lebih cepat. Hal yang sama berlaku untuk kontak, pesan email, pesan teks, aplikasi, dan situs web.

Jika menggunakan iPhone, fitur pencariannya bahkan lebih canggih ketimbang Android, di mana dapat melakukan penghitungan sederhana tanpa harus membuka kalkulator.

Perintah Smartphone Untuk Baca

Selanjutnya, Anda bisa meminta smartphone untuk membacakan semua hal. Fitur ini dapat membaca apa pun dengan lantang: email, pesan teks, halaman web, layar aplikasi, dan bahkan Kindle books.

Caranya, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini lewat Settings > General> Accessibility > Speech > aktifkan Speak Screen.

Hapus Media Sosial

Dilansir Merdeka.com, yang dikutip dari laman Business Insider, sebuah survei terbaru menemukan rata-rata pengguna internet menghabiskan dua jam dan 22 menit di media sosial dan platform perpesanan.

Dari riset tersebut bisa dibilang bahwa aplikasi itu akan membuang waktu berharga Anda saat WFH. Solusinya adalah hapus aplikasi media sosial dari smartphone, sehingga Anda hanya bisa menaksis medsos lewat laptop atau komputer.

Bayangkan, Anda bisa melakukan hal yang jauh lebih produktif dari dua jam yang terbuang karena media sosial. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.