oleh

3 Cara Menarik Upcycle Kaus Lama Agar Lebih Keren

PortalMadura.Com – Pakaian paa dasarnya memang sebagai kebutuhan dasar manusia. Namun, kini pakaian juga sebagai barang fesyen. Setiap bulan bahkan minggu selalu saja ada mode terbaru dari kaus. Nah, hal tersebut membuat tentu tidak menutup kemungkinan membuat kaus menumpuk dan tak terpakai, bahkan ada yang berakhir menjadi sampah.

Pasti sangat disayangkan bukan bila terbuang sia-sia. Nah, salah satu cara untuk mengurangi jumlah kaus yang sudah tidak terpakai ialah melakukan upcycle. Upcycle ialah menggunakan kembali barang yang tidak digunakan lagi dengan cara dijadikan ke bentuk yang baru dengan kualitas yang lebih baik.

Kegiatan upcycle ini tak hanya menarik dan mudah dilakukan, tetapi Anda juga bisa berkontribusi untuk menjaga lingkungan. Berikut tiga cara upcycle kaus menjadi barang menarik yang perlu Anda coba.

Tote Bag
Anda bisa membuat tas dari kaus yang sudah lama tidak terpakai. Tak perlu repot dalam membuat tas ini. Hanya bermodal gunting serta tanpa dijahit. Tentunya tas ini memiliki desain yang unik dan menarik. Anda bisa pakai untuk belanja, ke kampus, maupun untuk jalan-jalan.

Baca Juga: Heboh, Fenomena Air Laut Suramadu Bagai Terpisah

Bila Anda bosan dengan sarung bantal yang itu-itu saja, Anda bisa coba untuk upcycle kaus menjadi sarung bantal. Anda bisa pilih kaus lama dengan warna dan pola yang menarik.

DIY Kaus
Cara terakhir ini menarik banget untuk untuk para perempuan mendaur ulang kaus lama agar tampilan Anda tidak membosankan. Hanya dengan memainkan gunting, Anda tinggal memotong t-shirt sesuai gaya yang dimau, seperti crop top, off shoulder, maupun tank top.

Itulah beberapa cara upcycle kaus yang Anda coba. Semoga bermanfaat.


Rewriter: Nanik Dwi Jayanti
Sumber: liputan6.com

Komentar