oleh

3 Cara Mudah Akses Kembali Instagram Stories yang Pernah Anda Buat

PortalMadura.Com – Saat ini Instagram terdapat fitur baru, yaitu pengguna bisa mengakses kembali Instagram Stories yang sudah dibuat dan tersimpan secara otomatis di aplikasi Instagram. Caranya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengakses halaman Archieve Stories.

Bahkan, sebelum mengunggah kembali Anda juga masih bisa memberikan tambahan untuk membuat Instagram Stories Anda lebih menarik. Lantas, bagaimana cara mengaksesnya?.

Berikut tiga cara mengakses kembali Instagram Stories yang sudah pernah Anda buat:

Akses Archieve Stories di Profil akun Instagram
Pertama Anda harus membuka aplikasi Instagram dari ponsel Anda. Setelah membuka aplikasi tersebut, Anda bisa langsung menuju ke halaman profil Instagram Anda sendiri. Lalu alihkan perhatian ke deretan ikon yang ada di sudut kanan atas tampilan aplikasi.

Pilih ikon dengan bentuk menyerupai lingkaran jam yang ada di deretan ikon tersebut untuk mengakses halaman Archieve Stories.

Pilih Instagram Stories yang ingin Diunggah Ulang
Dalam halaman Archieve Stories terdapat seluruh Instagram Stories yang pernah Anda buat dan tersimpan otomatis. Pilih salah satu Instagram Stories yang menurut Anda layak untuk diunggah kembali. Misalnya, alasan pemilihan tersebut berdasarkan tanggal hari dan bulan yang sama di tahun sebelumnya.

Pilih Ikon Share
Ketika Instagram Stories yang Anda ingin unggah kembali sudah dipilih, maka Instagram Stories tersebut akan diputar kembali. Saat proses ini berjalan, pilih ikon bertuliskan share yang ada di sudut kanan bawah layar.

Maka, tampilan di layar akan langsung berubah seperti tampilan saat Anda membuat Instagram Stories baru. Sebelum Anda unggah, pada bagian di Instagram Anda masih bisa menambahkan teks atau emoji lain untuk membuat Instagram Stories tersebut tambah menarik. Selamat mencoba! (metrotvnews.com/Salimah)