oleh

3 Cara Mudah Bersihkan Kasur dari Noda Darah Haid

PortalMadura.Com – Saat haid, kasur sebagian kaum hawa tentu pernah terkena noda darah haid. Hal ini memang wajar terjadi, sebab periode menstruasi bisa berlangsung ketika mereka lagi tidur atau karena tengah banyak-banyaknya darah haid yang keluar sehingga tidak sadar jika tembus ke kasur.

Nah ketika Anda mengalami hal ini, membersihkan kasur yang terkena noda darah haid memang bukan perkara mudah. Maka dari itu, Anda perlu tahu beberapa cara mudah untuk membuat perabot yang satu ini kembali bersih.

Berikut ini tiga cara membersihkan kasur dari noda darah haid, seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip dari Fimela.com:

Gunakan Larutan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring dipercaya bisa menghilangkan noda darah haid di kasur dengan cepat. Caranya, oleskan larutan sabun cuci piring di bagian kasur yang terkena noda. Biarkan selama 10 menit, gosok dengan sikat gigi. Hilangkan sisa noda sabun dengan kain basah.

Baca Juga: Benarkah Darah Menstruasi Tak Akan Keluar Ketika Berenang?

Larutan Garam

Campur garam dengan air dingin, tuangkan di kain bersih, lalu tekan kain pada kasur yang terkena noda darah. Ulangi hingga bersih. Bilas bagian tersebut dengan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air.

Larutan Pengempuk Daging

Larutan pengempuk daging ini ampuh untuk menghilangkan noda darah yang sudah kering. Caranya, campur satu sendok makan pengempuk daging dengan dua sendok air, aduk hingga bentuknya menyerupai pasta. Kemudian, oleskan pada bagian kasur yang terkena noda. Diamkan selama satu jam, lalu bersihkan dengan kain bersih. Terakhir, keringkan menggunakan kipas atau jemur diterik matahari. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar