oleh

3 Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Pakai Google Assistant

PortalMadura.Com – Aplikasi WhatsApp selalu mengeluarkan fitur terbarunya untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan komunikasi dengan orang lain. Baru-baru ini, Google sudah mengintegrasikan layanan Google Assistant dengan WhatsApp.

Berkat integrasi ini pengguna tidak hanya bisa berkirim pesan teks, tapi juga dapat melakukan panggilan video atau suara. Dengan kata lain, integrasi ini mampu mempermudah pengguna untuk mengirim pesan lewat perintah suara.

Jadi, hanya dengan mengucapkan lewat suara, Anda sudah bisa bertransaksi pakai WhatsApp. Cara ini jelas menambah daftar kemampuan yang dimiliki Google Asisstant. Sebab, asisten virtual tersebut sebelumnya hanya mendukung aplikasi bawaan untuk berkirim pesan lewat perintah suara.

Cara menggunakan fitur ini tidak sulit, Anda hanya cukup mengucapkan perintah ke Google Assistant untuk melakukan tugas berkirim pesan lewat WhatsApp. Tapi hal yang perlu Anda ketahui, ada beberapa perintah yang dapat digunakan untuk memudahkan berkirim pesan WhatsApp dengan perintah suara di Google Assistant.

Apa saja itu?. Berikut ini beberapa perintah yang dapat digunakan sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (9/9/2019) dari laman Liputan6.com;

Loading...

1. Anda dapat mengaktifkan Google Assistant dengan mengucapkan ‘Hey Google’ atau ‘Ok Google’. Setelah itu, Anda tinggal memberikan perintah selanjutnya, seperti ‘Send Message on WhatsApp’ atau ‘Send a WhatsApp Message’.

2. Lalu, ucapkan kontak yang ingin Anda tuju beserta pesan yang akan dikirimkan. Apabila Anda merasa jika semuanya sudah benar, maka Anda tinggal mengonfirmasi perintah tersebut.

3. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan hal lain, seperti berkirim pesan suara atau panggilan video. Cara melakukannya, Anda tinggal mengganti perintahnya dengan ‘Send voice message’ atau ‘Hey Google, WhatsApp video (kontak yang dituju).

Baca Juga : Tak Bisa Kirim Pesan WhatsApp Karena Nomor Anda Diblokir? Begini Caranya

Selain bisa mengirim pesan lewat suara, keunggulan lainnya dari aplikasi ini yaitu Anda bisa memesan tiket pesawat langsung melalui chat. Namun untuk saat ini, baru tiket pesawat Spirit Airlines saja yang dapat bisa dipesan dari WhatsApp.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Komentar