3 Cara Mudah Perbaiki Lipstik yang Patah

  • Bagikan
3 Cara Mudah Perbaiki Lipstik yang Patah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Lipstik merupakan salah satu makeup untuk mempercantik atau pewarna bibir. Sehingga hampir semua wanita menggunakannya untuk tampil cantik, segar dan bahkan bisa lebih percaya diri.

Namun, bagaimana jika lipstik yang akan Anda gunakan patah? Sedangkan lisptik itu merupakan lisptik kesayangan Anda. Tidak usah bingung, lakukan beberapa cara ini agar lipstik itu masih bisa Anda gunakan. Penasaran?

Berikut ini caranya:

Memanaskan Lipstik yang Patah
Anda tidak perlu membeli lipstik baru jika patah, Anda bisa menyatukannnya kembali dengan cara dipanaskan. Caranya dengan memanaskan bagian lipstik yang patah, lalu tempelkan kembali dengan bagian lipstik yang ada di tempatnya. Lalu rapihkan bagian yang sudah disatukan, dan ajaibnya lipstik Anda kembali menyatu!

Melelehkan Lipstik
Cara ini sepertinya lebih mudah karena yang Anda perlukan hanya sendok dan lilin. Pertama Anda bisa mengorek lipstik Anda yang masih tersisa di wadahnya dan satukan dengan lipstik Anda yang patah lalu panaskan menggunakan sendok diatas lilin. Setelah mencair, langsung tuangkan ke wadah lipstik Anda lalu tiriskan 1-2 jam atau Anda bisa masukkan ke dalam lemari es. Dan jadilah lipstik Anda kembali ke bentuk semula!

Anda bisa menuangkannya ketempat lain seperti wadah lipstik yang sudah kosong, atau Anda juga bisa menuangkannya ke wadah eyeshadow yang sudah kosong untuk dijadikan lipstik pallet.

Pengganti Blush On
Jangan salah kira lipstik hanya bisa digunakan untuk bibir saja, tetapi saat ini lipstik dapat dijadikan sebagai perona merah di pipi. Caranya hampir sama dengan melelehkan lipstik tapi Anda bisa mencampurkan warna lipstik lain agar mendapatkan warna yang Anda inginkan. Lalu tuang ke wadah blush on agak bulat agar lebih nyaman untuk digunakan.

Lipstik patah dapat disebabkan saat Anda mengaplikasikannya terlalu ditekan di bibir, untuk menghindari itu Anda bisa mencolek lipstik Anda di jari, lalu oleskan ke bibir. Atau Anda juga bisa menotolkan lipstik Anda secara perlahan ke bibir Anda lalu ratakan dengan jari. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.