3 Cara Pilih Masker untuk Atasi Rambut Rapuh dan Kering

3 Cara Pilih Masker untuk Atasi Rambut Rapuh dan Kering
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Rambut indah dan memesona hampir didambakan oleh semua orang. Selain bisa tampil percaya diri di depan orang banyak, dengan memilikinya tentu akan membuat seseorang merasa nyaman.

Sayangnya, hampir setiap orang tidak bisa lepas dari masalah rambut itu. Mulai dari warna yang kusam, rontok, bercabang, hingga helai rambut rapuh yang mudah patah. Gejala yang terakhir ini seringkali disangka rambut rontok.

Saat mengalaminya, akan ada rambut yang berjatuhan, entah di baju atau pun lantai. Banyak orang memakai sampo dan juga tonic untuk mengatasi rambut rontok. Tapi, tentu saja hasilnya nihil, karena masalah utamanya belum sempat terobati.

Tahukah Anda, rambut yang ditemukan pada sisir atau sela-sela jari tersebut, bisa jadi bukan disebabkan karena rontok dari akar rambut. Tetapi batang rambut yang patah. Nah, ini yang terkadang salah kaprah bagi sebagian orang.

Anda tidak perlu khawatir, masih ada beragam cara untuk memperbaiki rambut rapuh. Salah satunya dengan menggunakan serum yang mampu menguatkan batang rambut. Selain itu, Anda juga bisa memilih sampo khusus dengan kandungan tertentu yang menguatkan rambut.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Selain itu, dilansir Fimela.com, yang dikutip dari Women’s Health Magazine, masker rambut menjadi kunci memperkuat batang rambut dan mengatasi rambut yang super kering. Tetapi, masker rambut seperti apa yang harus Anda pilih?. Berikut daftarnya:

Pilih yang Mengandung Keratin

Sebagian orang beranggapan bahwa rontoknya rambut berasal dari akarnya. Padahal tidak selalu demikian, salah satu penyebab kerapuhan bisa karena batang rambut yang super kering.

Untuk mengatasinya, pastikan masker rambut Anda mengandung keratin dan hydrolized keratin. Keduanya merupakan protein rambut yang penting untuk memperkuat batang rambut.

Bahan Alami yang Melembapkan Rambut

Selain kulit yang harus dijaga kelembapannya, rambut pun juga membutuhkan nutrisi yang baik dari bahan-bahan alami. Sebab, salah satu penyebab rambut rapuh adalah kurangnya kelembapan pada rambut.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Baca Juga : 5 Hair Mask Alami yang Bisa Atasi Rambut Rontok

Oleh karenanya, pastikan masker rambut Anda mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak almon, kelapa, grapeseed oil, dan alpukat. Bahan-bahan tersebut dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah rambut.

Argan Oil

Selain itu, masih ada bahan alami lainnya yang juga berkhasiat melembapkan rambut Anda yang super kering. Seperti argan oil yang sudah lama terkenal mampu melembapkan dan menutrisi rambut dengan baik.

Anda bisa mencari masker rambut yang mengandung minyak dari Moroko ini, atau juga menggunakan minyak asli langsung pada kulit kepala dan batang rambut secara rutin sebelum keramas.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.