oleh

3 Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Helm Anda Tetap Awet

PortalMadura.Com – Sering berkendara di luar dengan menggunakan helm?. Awas, perangkat yang wajib digunakan oleh pengendara roda dua ini tidak hanya digunakan saja, Anda juga harus merawatnya dengan baik agar kualitasnya tetap bagus dan awet.

Karena, selain spons bagian dalamnya, cat helm juga menjadi komponen yang lebih cepat kusam dan rusak. Oleh karena itu, agar helm Anda tetap memiliki tampilan menarik maka Anda harus betul-betul merawat dan menjaganya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Berikut tipsnya seperti yang dilansir PortalMadura.Com, (29/9/2021) dari laman Otosia.com dalam merawat helm agar catnya tidak mudah kusam atau mengelupas:

Pertama, yang harus diperhatikan yakni dalam menaruh helm. Jangan menaruh pelindung kepala rider ini sembarangan, atau tempat yang rawan jatuh. Sebab jika jatuh akan membuat goresan pada bagian cat.

Kedua, lindungi dari cuaca langsung, yakni dalam menaruh helm jangan terkena sinar matahari langung, letakkan di tempat yang lebih teduh.

Ketiga, jika terpaksa helm kena hujan, jangan langsung disimpan tapi bersihkan terlebih dahulu dari kotoran dan sisa air yang menempel dengan cara mencucinya. Atau jika terpaksa bisa dilap menggunakan kanebo. Baru setelah itu simpan di tempat yang ada sirkulasi anginnya.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar