4 Adab Bercermin Dalam Islam

Avatar of PortalMadura.com
4 Adab Bercermin Dalam Islam
Ilustrasi (wolipop)

PortalMadura.Com – Hampir semua orang suka bercermin. Kebiasaan ini berkaitan dengan penampilan yang selalu ingin tampil sempurna di berbagai kesempatan.

Bercermin dalam Islam ternyata memiliki banyak ketentuan. Bisa jadi mubah, bisa jadi amal, juga bisa menjadi dosa. Ini dilakukan tergantung niat dan caranya.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari kanal Youtube Aa Gym Daily Vlog, berikut ini beberapa yang perlu diketahui:

Niat Mensyukuri

Sebagai umat Islam sudah sebaiknya kita melakukan sesuatu karena Allah SWT. Bersyukurlah karena diciptakan sebagai manusia, bukan hewan ataupun iblis.

Merenungi Dosa

Saat becermin, coba lihatlah wajah Anda dan bertanya pada diri sendiri, apakah wajah ini nanti bercahaya di surga? Atau, hangus membara terbakar api neraka?

Bertekad

Mau diapakan tubuh titipan Allah Subhanahu wa ta'ala ini? Manusia diberi tubuh yang bagus dan sempurna. Semua organ berfungsi dengan baik. Maka ada baiknya berdoa agar disempurnakan juga akhlak diri.

Zikrullah

Aa Gym mengatakan becermin berarti tenggelam dalam rasa syukur kepada Allah SWT. Becermin adalah sarana merenungi dosa dan tobat atas tubuh ini.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.