oleh

3 Fitur Baru Google untuk Mudahkan Penyandang Disabilitas

PortalMadura.Com – Banyak pelayanan publik yang di buat untuk memudahkan penggunaan penyandang disabilitas. Bahkan google juga menyediakan fitur yang mudah untuk penyandang disabilitas. Tiga fitur terbaru ini dirilis oleh google untuk memprioritaskan agar internet lebih bermanfaat dan lebih mudah di akses oleh penyandang disabilitas.

Dilansir dari laman Inet.detik.com, Senin (6/7/2020), berikut tiga fitur baru google yang dapat memudahkan penyandang disabilitas menggunakan internet:

Action Blocks

Action blocks ini merupakan fitur pertama yang bertujuan untuk memudahkan penggunaan disabilitas.

Fitur ini merupakan aplikasi yang menyediakan akses mudah untuk melakukan tindakan-tindakan rutin melalui satu tombol yag bisa disesuaikan di layar utama.

Transkripsi Instan

Fitur kedua ini menyajikan teks dari audio secara gratis dan instan. Fitur ini memungkinkan percakapan sehari-hari antara orang yang tidak bisa mendengar dengan yang memiliki pendengar normal.

Aplikasi ini akan bergetar saat nama pengguna disebut. Sehingga ini akan memudahkan pengguna para disabilitas.

Amplifier Suara

Fitur ketiga ini dibuat agar suara lebih terdengar jernih. Sehingga suara yang lemah akan lebih diperkeras tanpa membuat suara yang sudah keras menjadi terlalu keras. Hal ini karena pada fitur ini terdapat pengaturan personalisasi untuk mengatur preferensi.

Fitur-fitur ini dibuat agar bermanfaat bagi semua orang, baik orang normal maupun penyandang disabilitas.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Inet.detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar