oleh

3 Fitur Twitter yang Jarang Digunakan

PortalMadura.Com – Di antara beberapa jejaring sosial yang ada, Twitter menjadi salah satu yang paling menarik diminati oleh kaula muda. Linimasa perusahaan berlogo burung itu memiliki keunikan tersendiri sehingga membuat penggunanya merasa betah menggunakan aplikasi tersebut.

Poin menariknya seperti mengeluarkan opini hanya dalam 280 karakter. Selain itu, ia juga diselipi persebaran banyak berita termutakhir dari seluruh belahan dunia sehingga memudahkan pembacanya menerima banyak informasi-informasi penting.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Berhubung Twitter adalah platform yang selalu berkembang setiap saat, maka lazim jika ada banyak sekali fitur yang disematkan oleh perusahaan ini di setiap update-nya. Bahkan, mungkin ada beberapa fitur yang belum pernah Anda gunakan.

Nah, berikut adalah tiga fitur yang dapat memudahkan Anda menggunakan Twitter yang masih jarang dimanfaatkan. Sebagaimana dilansir Merdeka.com dari laman Tekno Liputan6.com, berikut ulasannya:

Bookmark

Fitur pertama yaitu Bookmark. Belum banyak orang yang mengetahui penggunaan fitur ini. Bookmark di Twitter sekilas mirip dengan ‘Likes’, yakni menyimpan cuitan untuk dibaca kemudian hari.

Tapi, ada perbedaan di antara keduanya. Jika fitur Likes bersifat publik atau dapat dilihat orang lain, Bookmark hanya dapat dilihat oleh penggunanya atau privat. Dengan demikian, orang lain yang membuka profil Anda tidak dapat melihat daftar cuitan apa saja yang sudah Anda bookmark.

Untuk menggunakannya, Anda perlu membuka cuitan yang dipilih terlebih dahulu. Lalu, klik pada tombol ‘bagikan’ kemudian ‘tambahkan ke Bookmark’. Anda dapat melihat daftar bookmark di Twitter dengan mengklik foto profil di sisi kiri atas, lalu pilih opsi Bookmark.

List

Fitur selanjutnya adalah List. Melalui fitur ini Anda bisa mengelompokkan cuitan dari akun-akun yang telah masuk daftar. Misalnya, Anda mengelompokkan cuitan dari akun resmi portal berita. Akun yang masuk dalam daftar ini tidak akan terganggu oleh cuitan-cuitan lain sebagaimana pada lini masa di halaman muka.

Caranya, Anda perlu membuka profil akun yang ingin dimasukkan. Lalu, ketik titik tiga pada sisi kanan atas, kemudian pilih opsi ‘tambah/hapus dari daftar’. Selanjutnya, pilih kategori yang sudah dibuat.

Menurut percobaan, kategori dari daftar ini perlu Anda buat melalui Twitter versi web. Terjadi beberapa kesalahan ketika ingin membuat kategori baru melalui aplikasi di smartphone.

Anda dapat melihat daftar milik orang lain dengan masuk ke bagian profilnya, lalu ketik titik tiga di sisi atas kanan, dan pilih opsi ‘lihat daftar’ atau ‘view list‘.

Posting Video Tanpa Download

Jika Anda ingin memuat video dari akun lain tanpa perlu mengunggahnya dulu, Anda perlu gunakan cara praktis ini. Video yang dimuat akan menghadirkan deskripsi singkat sumber orang yang memuatnya pertama kali.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan. Pertama, buka cuitan yang memuat video, lalu klik beberapa saat hingga muncul notifikasi ‘copied to clipboard‘.

Selanjutnya, buka sebagaimana Anda ingin memulai cuitan, klik beberapa saat dan pilih opsi ‘paste’. Setelah itu, hapus teksnya dan sisakan tautannya saja.

Selain itu, Anda bisa menambahkan deskripsi lain sebelum tautan yang tersisa dan video akan dimuat dengan keterangan sumber videonya.

Demikian fitur dan trik di Twitter yang jarang digunakan oleh orang. Silakan mencobanya untuk penggunaan aplikasi yang lebih praktis.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar