3 Hal yang Bikin Smartphone Awet

Avatar of PortalMadura.com
3 Hal yang Bikin Smartphone Awet
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu alat komunikasi yang saat ini hampir dimiliki semua orang. Kenyataannya, mereka cenderung sering mengganti smartphone karena berbagai alasan.

Salah satunya yaitu karena ada komponen yang rusak. Oleh karena itu, lakukan beberapa hal ini agar smartphone Anda awet. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (20/1/2020) dari laman liputan6.com yang dikutip dari New York Times.

Nah, berikut beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar usia smartphone lebih panjang:

Baterai

Penggantian baterai yang sederhana akan memperpanjang usia dan membuat smartphone bekerja dengan lancar, tetapi banyak pengguna yang tidak mengetahuinya.

Diwartakan New York Times, Rabu (15/1/2020), Kay-Kay Clapp selaku direktur komunikasi dan advokasi di iFixit mengatakan pertukaran baterai lama ke baru dapat memperpanjang usia smartphone.

Baca Juga: Inilah 4 Kebiasaan Nge-charge Smartphone Yang Bikin Baterai Cepat Rusak

Layar

Layar merupakan komponen lainnya yang dapat diperbaiki. Hal ini dapat dilakukan apabila Anda tidak sengaja menjatuhkan smartphone, kemudian menjadi retak atau pecah.

Layar memang merupakan salah satu komponen yang paling mahal, namun tetap lebih murah jika dibandingkan jika Anda membeli smartphone baru.

Membersihkan Port

Hal-hal kecil seperti membersihkan port seringkali diabaikan oleh sebagian banyak orang. Membersihkan lubang atau port pengisian daya tidaklah memerlukan teknik khusus.

Anda dapat membersihkannya dengan tusuk gigi secara perlahan, lalu membuang kotoran yang ada atau dengan pembersih khusus port.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.