oleh

Rekrutmen PPK, 8 Kecamatan Belum Ada Peminat

PortalMadura.Com, Sumenep – KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah membuka pendaftaran Ad Hoc Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 sejak 18 hingga 24 Januari 2020. Namun, hingga siang ini ada 8 kecamatan yang belum ada peminatnya, yakni Kecamatan Ambunten, Talango, Kalianget, Bluto, Saronggi, Lenteng, Batuputih dan Nonggunong.

“Jadi, ada delapan kecamatan yang belum ada pendaftar. Dua kecamatan di kepulauan dan sisanya di wilayah daratan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Senin (20/1/2020).

Ia menyampaikan, total pendaftar yang telah memasukkan berkasnya ke KPU sebanyak 105 orang. Sedangkan kebutuhannya sebanyak 135 orang dengan ketentuan per kecamatan lima orang.

“Minimal pendaftar 10 orang di tiap kecamatan. Kalau kurang dari itu, panitia harus memperpanjang waktu selama tiga hari lagi,” ucapnya.

Sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya minimal berumur 17 tahun, menyertakan surat keterangan sehat jasmani dari Puskesmas dan pernyataan bebas narkoba yang ditandatangani oleh pelamar.

Baca Juga : 2020, DPRD Sumenep Akan Bahas 22 Raperda

“Berkas lamaran langsung diserahkan ke panitia di Kantor KPU Sumenep, di jalan Asta Tinggi, Desa Kebunagung,” tukasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE