Rekrutmen PPK, 8 Kecamatan Belum Ada Peminat

Avatar of PortalMadura.com
Rekrutmen PPK, 8 Kecamatan Belum Ada Peminat
Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, telah membuka pendaftaran Ad Hoc (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 sejak 18 hingga 24 Januari 2020. Namun, hingga siang ini ada 8 kecamatan yang belum ada peminatnya, yakni Kecamatan Ambunten, Talango, Kalianget, Bluto, Saronggi, Lenteng, dan Nonggunong.

“Jadi, ada delapan kecamatan yang belum ada pendaftar. Dua kecamatan di kepulauan dan sisanya di wilayah daratan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Senin (20/1/2020).

Ia menyampaikan, total pendaftar yang telah memasukkan berkasnya ke KPU sebanyak 105 orang. Sedangkan kebutuhannya sebanyak 135 orang dengan ketentuan per kecamatan lima orang.

“Minimal pendaftar 10 orang di tiap kecamatan. Kalau kurang dari itu, panitia harus memperpanjang waktu selama tiga hari lagi,” ucapnya.

Sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya minimal berumur 17 tahun, menyertakan surat keterangan sehat jasmani dari Puskesmas dan pernyataan bebas narkoba yang ditandatangani oleh pelamar.

Baca Juga : 2020, DPRD Sumenep Akan Bahas 22 Raperda

“Berkas lamaran langsung diserahkan ke panitia di Kantor KPU Sumenep, di jalan Asta Tinggi, Desa Kebunagung,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.