oleh

3 Hari, PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Kangean

PortalMadura.Com, Sumenep – PT. PLN (Persero) Rayon Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melakukan pemadaman sejak hari ini, Senin (9/7/2018) pada pukul 07.00-12.00 WIB sampai hari Rabu (11/7/2018).

“Kami lakukan pemadaman dengan tujuan memperbaiki jaringan, seperti gangguan ranting pohon yang mendekati jaringan,” terang Kepala Manajer Rayon Sumenep, Ahmad Rudi Hartono, pada Portal Madura.Com, Senin (9/7/2018).

Ia mengungkapkan, secara aturan pohon tidak boleh berdekatan dengan jaringan, minimal jaraknya 3 meter. Sebab, daun-daun yang menghalangi jaringan itu akan berakibat gangguan arus listrik.

“Komitmen kami dari awal bahwa pelayanan yang kami utamakan, yakni salah satunya keandalan jaringan selalu kami benahi,” katanya.

Dari hasil evaluasinya, gangguan yang terjadi adalah jarak pohon dengan jaringan yang berdekatan, sehingga mengakibatkan pada pemadaman.

Selama pemadaman untuk perbaikan, pihaknya sudah memberitahukan kepada masyarakat melalui surat kepada Forpimka dan kepala desa.

“Kami berharap kerjasama dari masyarakat untuk memberikan izin dalam rangka pemangkasan pohon yang berdekatan dengan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), demi pelayanan listrik di Kangean lebih lancar dan baik,” pungkasnya.(Hariyanto/Desy)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...