3 Jenis Tabir Surya yang Sesuai dengan Kulit Anda

  • Bagikan
Tabir surya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita agar melindungi kulitnya dari sinar UV, mereka menggunakan tabir surya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya iritasi, kulit gelap hingga kemungkinan kulit terbakar. Memang ada banyak iklan tabir surya yang menampilkan model berkemur di tengah terik matahari dengan berpakaian mini.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa iklan yang Anda lihat hanyalah iklan belaka untuk menarik perhatian pelanggan. Sesungguhnya, tabir surya memang membantu banyak untuk melindungi dari sinar matahari, namun cara kerjanya tidak seajaib seperti yang terjadi di iklan.

Tahukah Anda bahwa tidak hanya soal SPF yang penting pada tabir surya. Tapi juga pemilihan tabir surya harus sesuai dengan jenis kulit agar efeknya maksimal dalam melindungi kulit Anda. Berikut adalah beberapa jenis SPF yang sesuai dengan kulit Anda.

SPF Untuk Kulit Normal
Jenis kulit ini adalah yang paling tidak bermasalah. Alasannya adalah karena jaringan kulit jenis ini tidak menunjukkan jejak minyak dan terlihat halus, bersih bahkan di musim panas sekalipun. Orang dengan jenis kulit ini harus mencari tabir surya berbasis krim.

SPF Untuk Kulit Berminyak
Ini sebenarnya adalah salah satu jenis kulit yang bermasalah. Wajah dapat menimbulkan bintik-bintik minyak di sekitar daerah kening, hidung, dan pipi. Selain itu, wajah tampak berkilau, kasar, tebal dan berminyak juga telah memperbesar pori-pori wajah yang dapat menimbulkan jerawat. Aqua atau formulasi SPF berbasis gel baik untuk jenis kulit berminyak. Tabir surya berbasis gel tidak membuat wajah Anda tampak berminyak.

SPF Untuk Kulit Kering
Kulit kering mengandung tingkat sebum yang lebih rendah dan dapat menjadi lebih rentan terhadap sensitivitas. Jenis kulit ini memiliki penampilan yang kering karena gagal mempertahankan kelembapan pada wajah. SPF pelembap atau lotion adalah yang terbaik bagi orang-orang yang berjenis kulit kering. Anda harus ingat bahwa ketebalan SPF saat dipakai amat diperlukan untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Itulah beberapa jenis tabir surya yang sesuai dengan kulit Anda. Semoga menginspirasi. (okezone.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.