oleh

3 Kandungan Pelembap yang Bisa Lindungi Bibir Kering

PortalMadura.Com – Selama berpuasa di bulan Ramadan kondisi tubuh pastinya mengalami perubahan. Salah satunya yaitu perubahan pada bagian kulit, utamanya bibir. Kurangnya cairan karena berpuasa akan membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Oleh karena itu, agar kulit bibir tidak mengelupas karena kering, Anda harus menggunakan pelembab bibir. Namun yang harus diperhatikan, kandungan pada pelembab yang akan Anda gunakan. Karena ada beberapa kandungan pelembap bibir yang mengoptimalkan kelembapan bibir.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut beberapa kandungan pelembap bibir yang bisa lindungi bibir pecah-pecah karena panas dan puasa .

Hyaluronic Acid

Populer dalam beberapa tahun terakhir, Hyaluronic Acid dikenal sebagai ahli melembabkan. Pemakaian kandungan ini secara rutin pada bibir dapat membantu mengembalikan dan mengeluarkan warna alami bibir yang cerah sehingga tampak sehat dan berisi.

Vitamin E

Vitamin E bagus untuk kesehatan kulit, salah satu manfaatnya yaitu mempercepat regenerasi sel kulit. Sel baru kulit akan mengembalikan tekstur lembut kulit bibir sehingga masalah seperti bibir pecah-pecah dapat teratasi.

Shea Butter

Kaya akan vitamin A dan E, shea butter memiliki sifat antiinflamasi karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu, shea butter juga mengandung SPF ringan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi garis halus dan masalah anti-penuaan pada kulit.

Karenanya, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah memakai lip gloss yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab bibir dan mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin E dan shea butter sebagai pilihan mengembalikan masalah bibir kering selama berpuasa di bulan Ramadan.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Okezone.com

Komentar