oleh

3 Khasiat Kurma Ajwa Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan identik dengan buah kurma. Karena sebagian besar orang berbuka dengan buah ini. Selain menjadi anjuran dalam Islam, mengawali menyantap buah kurma saat berbuka ternyata juga baik untuk kesehatan.

Berbagai macam jenis kurma bisa Anda konsumsi. Namun, ada satu jenis kurma yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Kurma ajwa memiliki bentuk yang oval memanjang dan berwarna agak kehitaman jika sudah matang. Buah kurma ajwa sering disebut dengan kurma nabi.

Lantas apa saja manfaat kurma ajwa bagi kesehatan? Berikut penjelasannya:

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi
Salah satu yang paling umum dari manfaat buah kurma ajwa yaitu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh serta memulihkan energi. Secara umum, semua kurma sangat bagus untuk manfaat yang satu ini. Di setiap harinya tubuh manusia tentu membutuhkan asupan gizi dan nutrisi dalam proses metabolisme tubuh dan untuk tetap bisa segar dan bugar dalam beraktivitas sehari-hari. Sehingga siapapun bisa mengonsumsi buah kurma ajwa ini, mulai anak dibawah umur hingga orang yang sudah tua.

Seperti yang sudha Anda ketahui, kandungan utama dari buah kurma ajwa sangat bermanfaat untuk kesehatan dan daya tahan tubuh, diantaranya vitamin A dan C, protein, zat besi dan kalsium. Dan masih banyak kandungan baik lainnya seperti glukosa alami, serat yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Loading...

Baca Juga: Kebakaran POM Mini Landa Milik Anggota DPRD Sumenep

Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat buah kurma ajwa selanjutnya untuk kesehatan yaitu bisa mencegah penyakit jantung, ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya jika sudah menyerang manusia. Hal ini karena organ jantung, seperti halnya baterai dalam kehidupan manusia agar bisa beraktivitas. Tentunya jika seseorang terjangkit serangan jantung akan sangat berbahaya jika tidak ditangani secara serius.

Mencegah Osteoporosis dan Menjaga Kesehatan Tulang
Mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan tulang juga dapat diporeleh dari manfaat buah kurma ajwa. Osteoporosis dan kepadatan tulang dipengaruhi oleh kalsium yang dikandung dalam tubuh. Untuk menghindari penyakit osteoporosis dan membantu menjaga kesehatan tulang, Anda bisa mengkonsumsi buah kurma ajwa. Karena buah kurma ajwa mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pada tulang.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar