oleh

3 Komoditas Tanaman Diminati Warga Desa Sanah Laok Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya ada tiga komoditas tanaman yang diminati oleh warga Desa Sanah Laok, Kecamatan Waru, Pamekasan, Madura, Jawa Timur sebagai mata pencaharian. Tiga komoditas itu meliputi, cabai, padi dan tembakau.

Kepala Desa Sanah Laok, Abd Rahman mengatakan, dalam bercocok tanam tiga komoditas tersebut disesuaikan dengan musim dan cuaca. Jika pada musim kemarau, masyarakatnya lebih suka menanam tembakau yang dianggap mampu mengangkat perekonomiannya.

“Disini tanamannya musiman, kalau musim penghujan seperti sekarang banyak yang menanam cabai dan padi. Tapi kalau musim kemarau sebagian besar masyarakat menanam tembakau,” ungkapnya, Minggu (17/5/2015).

Kades satu periode ini menambahkan, dari sekitar 11 ribu penduduk Desa Sana Laok yang terdiri dari tujuh dusun tersebut, sebagian besar memang didominasi oleh petani. Tak pelak, lahan pertanian tetap produktif mengingat setiap pergantian musim ladang mereka selalu digarap disesuaikan dengan keinginannya. Utamanya tiga komoditas tersebut.

“Kalau saya sendiri selalu berdoa agar apa yang ditanam oleh warga selalu berhasil dan sesuai harapan. Supaya perekonomian masyarakat terus berkembang,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.