oleh

3 Langkah Penanganan Dashboard Mobil yang Retak

PortalMadura.Com – Melakukan perawatan berkala pada kendaraan termasuk dashboard (dasbor) mobil memang sangat penting agar penampilan interior mobil selalu terlihat bersih dan menawan.

Sebab, apabila ada hal yang mengganjal di mata pada bagian tertentu, bukan tidak mungkin akan membuat pemiliknya merasa khawatir. Misalnya saja dashboard mobil mengalami keretakan. Tentunya, pengguna kendaraan akan bingung harus berbuat apa.

Terlebih biaya perawatan yang minim, pasti akan semakin membengkak lantaran menggantinya dengan yang baru. Selain menggantinya, Anda bisa mencoba mengatasi sendiri, tentu saja ini akan mengurangi biaya. Lalu, bagaimana caranya?.

Berikut cara yang bisa Anda lakukan seperti dilansir PortalMadura.Com, Kamis (13/2/2020) dari laman Okezone.com:

Gunakan Cairan Pengisi Khusus

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan cairan pengisi khusus dashboard. Anda tidak perlu bingung mencarinya, karena cairan ini cukup mudah ditemukan di toko otomotif dan bengkel. Selain itu, Anda pun dapat memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan lantaran cairan ini mempunyai beragam warna.

Pelapis Dashboard

Selanjutnya menggunakan pelapis dashboard. Hal ini juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi dashboard mobil yang retak. Pelapis ini pun mudah ditemukan di toko variasi jok. Sama seperti cairan pengisi khusus dashboard, ada varian warna yang beragam.

Adapun bagi Anda yang ingin menggunakannya, Anda perlu berhati-hati agar pelapis tidak menutupi airbag mobil. Sebab, pelapis tersebut dapat mengganggu keselamatan pengguna kendaraan.

Cairan Pembersih Khusus Dashboard

Cara lainnya adalah dengan menggunakan penyedot debu, kemoceng, atau kain lap bersih dengan permukaan yang halus sehingga tidak meninggalkan lecet pada dashboard. Anda juga dapat menyemprotkan cairan pembersih khusus dashboard.

Baca Juga : Ingin Dashboard Mobil Anda Tetap Kinclong? Lakukan hal Ini!

Tidak hanya itu, sangat disarankan pula untuk memilih cairan lotion dan menghindari cairan yang mengandung silikon, agar warna pada permukaan dashboard tidak berubah.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Okezone.com

Komentar