oleh

3 Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit Wajah

PortalMadura.Com – Jahe merupakan salah satu bumbu yang wajib ada di dapur. Mengapa demikian? Karena biasanya jahe digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan. Selain itu, jahe juga bisa dibuat minuman hangat untuk mengobati batuk dan radang tenggorokan. Rasanya yang lumayan pedas bisa dijadikan penghangat tubuh dan menjaga kondisi tubuh.

Jahe yang dibuat minuman hangat juga bisa dicampur dengan teh atau susu yang bisa dikonsumsi pagi atau sore hari. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata jahe bisa digunakan untuk kecantikan. Lantas apa saja manfaat jahe bagi kecantikan?

Berikut ulasannya:

Jahe Bisa Bantu Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah
Tidak melulu bergantung dengan perawatan dokter atau krim wajah lain untuk bantu mengangkat sel kulit mati, bahan alami seperti jahe pun bisa diandalkan sebagai bahan utama masker wajah pengangkat sel kulit mati.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan cara menyiapkan 4 sendok makan perasan jahe, 1 sendok makan irisan kulit jeruk, dan 1 sendok makan garam. Kemudian aduk rata ketiga bahan tersebut hingga tercampur, lalu terapkan pada kulit wajah secara merata dan biarkan selama 25 menit.

Terakhir, bilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan teratur 2 kali dalam satu minggu, dengan ini sel kulit mati pada kulit akan teratasi.

Jahe Atasi Bintik Hitam di Wajah
Memiliki masalah wajah, salah satunya adanya noda atau bintik hitam di wajah akan sangat menggangu penampilan dan menjadikan tampilan wajah tidak maksimal. Ada baiknya masalah wajah tersebut dihilangkan dengan bahan alami.

Noda hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit wajah dapat di hilangkan dengan menggunakan jahe sebagai masker wajah. Memang terasa agak panas, namun cara ini sangat ampuh dan patut dicoba.

Caranya, buatlah parutan jahe secukupnya, kemudian masukkan ke dalam wadah kecil yang berisikan air teh hijau. Setelah itu, basuhlah wajah dengan memberi sedikit gosokan kecil, lakukanlah secara di berulang hingga air habis.

Jahe Bisa Dipakai Sebagai Pemerah Bibir
Tidak memakai lipstik ataupun dengan teknik sulam, bibir bisa merah atau pink dengan bahan alami. Tidak diduga, jahe menjadi salah satu bahan alami yang bisa mewujudkannya.

Jika menginginkan tampilan bibir dengan warna merah alami, pakailah jahe sebagai lip balm yang di kombinasikan dengan dadih dari susu. Terapkan masker ini pada bibir dan diamkan selama 15 menit, setelahnya, bersihkan dengan air sampai bersih.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.