3 Manfaat Niacinamide Untuk Cerah Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.com
3 Manfaat Niacinamide Untuk Cerah Kulit Wajah
Ilustrasi (Hellosehat.com)

PortalMadura.Com merupakan bentuk vitamin B3 sebagai nutrisi esensial untuk tubuh. Niacinamide ini banyak digunakan sebagai produk perawatan kulit dan dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Biasanya produk kecantikan yang mengandung niacinamide seperti toner, serum dan pelembap, karena niacinamide ini memiliki banyak manfaat. Dilansir dari laman Fimela.com, Rabu (15/7/2020) berikut berbagai manfaat niacinamide untuk perawatan kulit wajah:

3 Manfaat Niacinamide Untuk Cerah Kulit Wajah

Mengatasi Kulit

Pertama niacinamide ini mampu mengatasi kulit wajah Anda yang berjerawat dan mengurangi peradangan pada jerawat.

Produk yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit Anda yang berjerawat bisa dengan serum, toner, maupun pelembap.

Samarkan Noda Hitam

Kedua, niacinamide ini mampu menyamarkan noda hitam pada wajah Anda. Noda hitam pada wajah ini bisa disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari dan bekas .

Menggunakan niacinamide ini dapat merangsang kolagen pada kulit sehingga mampu meratakan warna kulit wajah Anda.

Melembapkan Kulit

Terakhir, niacinamide ini mampu melembapkan kulit wajah Anda yang kering dan membuat kulit wajah Anda lebih halus. Bahkan niacinamide ini mampu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

Itulah tiga manfaat niacinamide untuk perawatan kulit wajah Anda. Namun selain memiliki manfaat ternyata niacinamide ini memiliki efek samping.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitiv sebaiknya tidak menggunakan niacinamide ini karena akan membuat kulit Anda menglami alergi, iritasi bahkan kulit kemerahan. Disarankan untuk tes alergi ke lengan Anda sebelum digunakan ke wajah Anda dan diamkan selama 24 jam. Bisa dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter kecantikan agar Anda bisa mendapatkan manfaat dari niacinamide ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.