oleh

3 Mitos Cara Hilangkan Jerawat yang Terbukti Salah Besar

PortalMadura.Com – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa terjadi pada siapa saja, apalagi bagi seseorang yang mempunyai jenis kulit berminyak. Jika tidak dirawat dengan baik dan menggunakan produk kecantikan yang cocok maka akan timbul jerawat.

Timbulnya jerawat apalagi di area wajah bisa menjadikan seseorang merasa kurang percaya diri. Sehingga segala macam cara pasti dilakukan untuk menyembuhkannya. Namun yang perlu diketahui, hindari beberapa hal ini karena ternyata bisa memperparah jerawat yang bersarang di kulit. Sebagaimana dilansir PortalMadura,Com dari laman fimela.com yang mengutip dari beberapa sumber.

Lantas, hal apa saja yang bisa memperparah jerawat yang berada di kulit Anda? Berikut penjelasannya:

“Kulit Berjerawat Tidak Perlu Pakai Pelembab”

Jerawat memang rentan muncul di kulit berminyak. Tapi, menghindari minyak di kulit dengan cara tidak memakai moisturizer jelas salah. Kulit yang kering juga bisa menyebabkan jerawat. Jadi yang tepat yaitu menjaga kelembapannya tetap di batas normal. Caranya? Pakai pelembap yang oil free untuk kulit berminyak. Di drugstore banyak lho produk pelembap dengan formula ringan.

Baca Juga: Celana “Legging”, Seragam Paskibra Putri di Sumenep

“Lebih Banyak Produk, Lebih Cepat Hilang Jerawatnya”

Menggunakan terlalu banyak produk malah memperbesar risiko ketidakcocokan antar kandungan dalam masing-masing skincare tersebut. Selain membuatnya tidak efektif, jerawat malah bisa lebih parah. Fokus lah pada perawatan inti yakni pembersih, toner, serum, dan moisturizer untuk membuat kulit memperkuat barrier-nya kembali.

Jangan Pakai Sunscreen di Kulit yang Berjerawat”

Paparan matahari tidak membuat jerawat cepat mengering dan sembuh. Sinar UV dari matahari malah bisa memicu inflamasi. Jadi, sunscreen tetap dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut terjadi. Yang penting Anda yang berjerawat harus menemukan formula sunscreen yang tepat untuk kulitmu, yang ringan dan membuatnya tetap bisa bernapas, namun juga melindungi dengan optimal.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE