3 Mobil Rombongan Capres 01 Alami Kecelakaan Beruntun di Sumenep Madura

Avatar of PortalMadura.Com
3 Mobil Rombongan Capres 01 Alami Kecelakaan Beruntun di Sumenep Madura
Tiga mobil rombongan capres 01 mengalami kecelakaan di Sumenep Madura, Jatim

PortalMadura.Com, – Tiga mobil rombongan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01, dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengalami di Jalan Nasional, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KM–31, tepatnya di depan Pasar Prenduan, Sumenep.

Ketiga mobil itu, Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi M 514 N, dikemudikan Ahmad Kundori (62) warga Jl. Aditya Blok DN, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Jatim. Di belakangnya, Toyota Kijang Innova Nopol L 1401 IO dikemudikan Deddy Prastiyo Setiawan (33) warga Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jatim.

Selain itu, Toyota Hice dengan nomor polisi D 7059 AT dikemudikan oleh Edy Gunawan Junitanto (34) warga Desa Lubang Sampang, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purwokerto, Jawa Tengah. Kabarnya, Toyota Hice ini berpenumpang sejumlah wartawan dari Jakarta yang melakukan peliputan kegiatan kampanye capres 01 selama di Madura.

“Tidak ada korban jiwa,” tegas Kasi Humas AKP Widiarti S dalam keterangan persnya.

Ia menjelaskan bahwa ketiga mobil yang mengalami kecelakaan beruntun itu terpisah dari patwal (patroli dan pengawalan). Iring-iringan rombongan mobil terbilang cukup panjang dari Sumenep yang hendak menuju Kabupaten Pamekasan. “Jadi, jaraknya itu jauh. Dan tempat kejadian perkara (TKP) laka itu, dalam kondisi ramai, ada aktivitas pasar Prenduan,” terangnya.

Kecelakaan beruntun itu bermula ketika rombongan memasuki depan Pasar Prenduan Sumenep terdapat mobil yang semula parkir, kemudian berangkat tanpa memerhatikan rombongan mobil yang searah di belakangnya.

“Akibatnya, mobil Mitsubishi Pajero ngerem mendadak. Mobil di belakangnya, Toyota Kijang Inonniva tidak bisa mengendalikan, kemudian menabrak Mitsubishi Pajero pada bagian belakang dan mobil Toyota Hice juga tidak bisa mengendalikan sehingga menabrak mobil Kijang Innova yang searah di depannya pada body bagian belakang,” urai Widiarti.

Ketiga mobil yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut mengalami kerusakan material. “Korban luka-luka tidak ada,” kata Widiarti menegaskan.

Adapun kerugian yang dialami Mitsubishi Pajero diperkirakan mencapai Rp. 5.000.000,-. Sedangkan Toyota Kijang Innova sekitar Rp. 7.000.000,- dan Toyota Hice dipekirakan Rp. 2.000.000,-(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.