Polres Sumenep Siagakan Ratusan Personel Amankan Kampanye Anies-Muhaimin

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Siagakan Ratusan Personel Amankan Kampanye Anies-Muhaimin

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasukan pengamanan ‘operasi mantap brata' Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, disiagakan untuk mengamankan kampanye terbuka - (AMIN), Rabu (31/1/2024).

Kabag Ops selaku Karendalops Kompol Dodik Wibowo bertindak sebagai pimpinan pasukan. Pengamanan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 terpusat di gedung Graha Adipoday, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menjelaskan, pengamanan kampanye peserta Pemilu 2024 merupakan salah satu tugas Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni, meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif.

“Melalui operasi mantap brata (OMP), pengamanan Pemilu 2024 selama tahapan kampanye terbuka, diharapkan tercipta keamanan dan ketertiban, khususnya di Kabupaten Sumenep,” katanya.

Pihaknya mengajak warga Sumenep untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Sumenep. “Kami berharap pada setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, sejuk, dan kondusif,” ujarnya.

Selama operasi mantap brata pengamanan Pemilu 2024, Polres Sumenep melibatkan unsur TNI Kodim 0827 Sumenep, Pol PP, Dishub, serta penyelenggara pemilu, yakni KPU dan Bawaslu serta instansi terkait lainnya.

Informasinya, rangkaian kegiatan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN), setibanya di Bandara Trunojoyo Sumenep sekitar pukul 09.00 WIB disambut para kiai, habaib. Melanjutkan ziarah ke makam raja-raja Sumenep di Asta Tinggi. Kemudian kampanye terbuka di gedung Graha Adipoday Jalan Trunojoyo, dan ditutup dengan istiqasah dan deklarasi.

tersebut juga dijadwalkan melakukan kampanye di Kabupaten Pamekasan. Usai di Sumenep akan menuju Pamekasan sekitar pukul 12.30 WIB. Rangkaian kampanye di pulau Garam Madura itu akan berakhir di Kabupaten Bangkalan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.