oleh

3 Proses Turunkan Berat Badan dengan Tidur Telanjang

PortalMadura.Com – Bukan pekerjaan yang mudah untuk menurunkan berat badan. Ada yang harus melakukan diet ketat, ada juga yang melakukan dengan harus terengah-engah berdiri di atas treadmill setiap hari.

Tapi sebenarnya, ada cara lain yang sangat mudah buat menurunkan berat badan. Umumnya, orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan harus menjalani diet yang ketat, memperhatikan apa yang dimakan, menghindari junk food, dan mengawasi asupan kalori.

Namun, tidak banyak orang yang mengetahui kalau kita bisa menurunkan berat badan, bahkan saat tidur. Ada tiga hal yang bisa Anda lakukan sebelum tidur untuk menurunkan berat badan.

Seperti yang dilansir viva.co.id dikutip dari Times of India, berikut ini ada tiga hal yang dapat membantu proses penurunan berat badan selama Anda tidur.

Matikan Ponsel
Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa paparan sinar biru pada smartphone, tepat sebelum tidur dapat mengganggu produksi melatonin.

Loading...

Melatonin adalah hormon yang berhubungan dengan tidur. Ketika produksi melatonin terhambat, hal itu dapat mengakibatkan peningkatan rasa lapar dan mengubah metabolisme.

Tidur dalam Gelap
Anda harus mengubah kebiasaan tidur dengan lampu yang menyala. Sama halnya seperti sinar biru pada smartphone, tidur dengan lampu menyala juga dapat menghambat produksi hormon melatonin.

Baca Juga: Mantan Kades Ungkap Dugaan Pungli Adminduk

Selain mematikan lampu saat akan tidur, Anda juga bisa menggunakan masker penutup mata dan menutup tirai agar lebih gelap. Ketika Anda tidur dalam gelap, kualitas tidur Anda akan lebih baik dan metabolisme juga akan tetap terjaga.

Lepaskan Pakaian
Tidur tanpa pakaian dapat menurunkan suhu inti tubuh Anda, yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Saat Anda melepaskan pakaian, tubuh Anda akan dingin sehingga meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : viva.co.id
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar