oleh

3 Teknologi Pembelajaran Jarak Jauh yang Tepat Digunakan Saat Masa Pandemi Covid-19

PortalMadura.Com – Dalam masa pandemi ini semua hal perlu dibatasi dan harus berjarak, begitu pula dengan proses pelaksanaan pendidikan.

Saat penerapan pembelajatran jarak jauh ditetapkan oleh pemerintah daerah terkait dengan pandemi Covid-19, membuat orang tua dan guru harus lebih kreatif bagaimana melakukan kegiatan belajar dengan jarak jauh.

Sebagaimana dilansir dari Ruangguru.Com, Kamis (5/3/2021) berikut beberapa teknologi pembelajaran jarak jauh yang bisa Anda gunakan:

Zoom

Sejak penetapan pembelajaran jarak jauh, aplikasi ini menjadi aplikasi favorit untuk melangsungkan pembelajaran. Aplikasi inimemudahkan pelajar untuk melakukan diskusi dengan teman dan melakukan kerjasama jika ada tugas dalam bentuk kerja kelompok.

Aplikasi ini merupakan aplikasi video conference yang mampu menampung hingga 100 orang peserta dalam 1 sesi video. selain itu ada juga fitur sharing screen yang akan memudahkan semua peserta saling melihat layar yang dibagikan oleh guru. Kekurangan aplikasi ini adalah durasi maksimal untuk melakukan video converence ialah hanya 40 menit.

Google Classroom

Saat in Google sudah menyediakan Google Classroom yang bisa diunduh secara gratis dan pastinya sangat efektif.

Aplikasi ini memungkinkan kegiatan belajar jarak jauh lebih kondusif dan efektif karena tidak ada ketetuan batas waktu maksimal.

Edmodo

Edmodo merupakan aplikasi kelas virtual yang menghubungkan antara guru dengan murid. Guru bisa memberikan tugas tertulis yang bisa terhubung seperti Microsoft OneNote dan Microsoft Office.

Itulah beberapa teknologi pembelajaran jarak jauh yang bisa Anda gunakan dalam melangsungkan pembelajaran daring dimasa pandemi ini.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Ruangguru.Com

Komentar