3 Tempat Wisata Paling Horor di Indonesia, Anda Berani Adu Nyali?

Avatar of PortalMadura.com
3 Tempat Wisata Paling Horor di Indonesia, Anda Berani Adu Nyali?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berwisata sebenarnya tidak harus selalu ke lokasi yang menawarkan konsep keindahan alam, maupun berbagai permainan yang menyenangkan. Bagi sebagian orang yang memiliki nyali besar, justru mencari destinasi yang menyajikan sensasi ketegangan atau horor bisa menjadi tujuan wisata.

Memang anti mainstream. Namun kenyataannya, tidak sedikit orang yang berminat mencari destinasi yang tempatnya menyeramkan dan memiliki cerita angker. Alih-alih takut, malah justru menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka.

Lantas, apakah Anda termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mencoba?. Jika iya, berikut ini tiga tempat wisata yang dianggap paling horor di Indonesia:

Lawang Sewu
Bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan ini memang dikenal sebagai tempat yang angker. Apalagi pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali oleh salah satu program tv. Bangunan Belanda ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

Hotel P.I Bedugul Bali
Bali memang terkenal akan keindahan alam, budaya, dan tradisinya. Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi wisata adalah Bedugul. Sebut saja danau Buyan, Pura Ulun Danu, Danau Tamblingan, dan banyak lainnya. Selain wisata indah tersebut, Bedugul menyimpan wisata misteri, yakni Hotel P.I Bedugul.

Kendatipun disebut dengan nama hotel, tempat ini bukanlah tempat yang menyediakan layanan akomodasi. Sebab, hotel ini sudah tidak digunakan lagi alias terlantar. Hotel ini dibangun sejak tahun 1990an. Dikenal juga sebagai The Ghost Palace. Pasalnya, konon banyak suara-suara mistis terdengar dari hotel ini.

Pelabuhan Ratu
Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat, dikenal menjadi salah satu wilayah yang dikaitkan dengan penguasa pantai selatan, yaitu Ratu Pantai Selatan alias Nyi Roro Kidul. Daerah ini disebut-sebut sebagai salah satu dari pintu gerbang menuju pantai selatan Pulau Jawa.

Di Pelabuhan Ratu, tepatnya di Inna Hotel Samudera, bahkan terdapat kamar istimewa yang khusus diperuntukkan bagi Nyi Roro Kidul, yaitu kamar No. 308. Kamar tersebut tidak boleh sembarangan dipergunakan. Kamar 308 ditata dengan dekorasi yang berbeda dengan kamar biasa. Berbagai benda yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul diletakkan di kamar ini. Mulai dari lukisan Nyi Roro Kidul, pakaian wanita berwarna hijau, hingga perhiasan dan furnitur dengan dominasi warna hijau. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.