oleh

30 Pelaku Usaha Kecil di Sumenep Ikuti Pelatihan Kemasan Produk

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat di bidang kemasan.

Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta perwakilan dari pelaku Industri Kecil Mikro (IKM). Bertempat di salah satu hotel, Jl. Trunojoyo, Sumenep, sejak tanggal 12-14 Maret 2019.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi, menyampaikan, dengan kegiatan itu diharapkan usaha masyarakat semakin berkembang dan meningkat.

“Target kami, usaha yang dijalankan masyarakat semakin berkembang dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat itu sendiri,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Loading...

Menurutnya, peserta pelantikan adalah warga yang sudah memiliki usaha yang masih perlu mengikuti pembinaan, terutama dalam kemasan produknya, sehingga semakin memiliki nilai jual tinggi.

Melalui kemasan yang baik dan berkualitas, pihaknya yakin produk milik warga akan semakin terlihat menarik dan mengundang masyarakat untuk membelinya.

“Itu sudah dibuktikan oleh para pemilik usaha yang selama ini memiliki produk dengan kemasan yang bagus sehingga daya jualnya juga meningkat,” ujarnya.

Selain meningkatkan produksi, para pengusaha juga perlu meningkatkan kemasan produk. “Pembinaan terus akan dilakukan untuk kemajuan dan meningkatkan ekonomi warga,” pungkasnya.


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar