31 Peserta Calon Anggota KPU Jalani Tes Psikologi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 31 peserta Bangkalan, Madura, Jawa Timur menjalani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarambu, Rabu (7/5/2014).

Sebelumnya, para peserta calon itu telah mengikuti tes tertulis dan kesehatan. Tes kali ini merupakan tahap seleksi lanjutan dalam menentukan calon penyelenggara pemilu di kabupaten setempat.

“Kami hanya menerima hasil tes ini, karena semua yang menilai adalah tim penguji tes psikologi. Jadi bukan kompetensi Tim Seleksi KPU dalam menentukan lolos atau tidaknya peserta,” jelas Ketua Tim Seleksi KPU Bangkalan, Syafi, SH, MH.

Menurut Syafi, penentuan kelulusan peserta untuk melangkah ke tahapan berikutnya salah satunya berdasarkan hasil dari tes psikologi. Sebab, dalam hasil itu ada tiga macam rekomendasi tertulis. Diantara rekomendasi itu yakni disarankan, dipertimbangkan dan tidak disarankan.

“Apabila, hasil tes psikologi dari peserta itu rekomendasinya tidak disarankan maka secara otomatis akan gugur. Tanpa harus melihat hasil tes wawancara dan tes kesehatan yang telah dilakukan sebelumnya,” paparnya.

Dikatakan pengumuman hasil tes secara keseluruhan pada tanggal 12 Mei mendatang. Sedangkan, tanggal 11 Mei penetapan peserta yg lolos seleksi tertulis, tes kesehatan, dan tes psikologi sebanyak-banyaknya 20 orang dan sekurang-kurangnya 15 orang.

“Dari 20 orang yang lolos akan diseleksi lagi menjadi 10 peserta terbaik. Selanjutnya, untuk menetapkan 5 orang anggota KPU Bangkalan menjadi kewenangan KPU Provinsi,” tandasnya (melly/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.