34 Pejabat Eselon III Rebut Jabatan Kosong di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
34 Pejabat Eselon III Rebut Jabatan Kosong di Sumenep
ilustrasi lelang jabatan

PortalMadura.Com, – Sebanyak 34 pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal berebut tiga kepala dinas di tiga instansi yakni Dinas Sosial, Disbudparpora dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) yang masih kosong.

Sejak dibukanya rekrutmen terbuka mulai tanggal 2-11 April terdapat 16 orang mendaftar di Dinsos, Disbudparpora 11 orang dan BPPT 7 orang.

“Dari 34 orang pejabat eselon 3 itu sudah mengikuti uji kompetensi manajerial melalui assessment center Diklat Propinsi Jatim,” ungkap Ketua panitia seleksi (pansel) rekrutmen terbuka jabatan, Hadi Soetarto, Jum'at (17/4/2015).

Ia menerangkan, saat ini pansel masih menunggu hasil uji kompetensi manajerial tersebut. Diharapkan tanggal 27 sudah bisa ditangan pembina kepegawaian sehingga tanggal 28 April Pansel bisa melakukan uji kompetensi bidang.

“Setelah hasil uji kompetensi manajerialnya diterima, kami akan melakukan uji kompetensi bidang lagi bagi calon pejabat yang dinyatakan kompeten oleh Badan Diklat Propinsi Jatim,” terangnya.

Ia mengaku hingga saat ini pihaknya belum melakukan rapat koordinasi lagi diinternal pansel terkait mekanisme uji kompetensi bidang itu.

“Tapi kami menginginkan pansel nanti didampingi assesor dari Badan Diklat maupun profesional,” katanya.

Hasil uji kompetensi menejerial ada beberapa tingkatan yakni memenuhi syarat, masih memenuhi syarat, kurang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

“Yang jelas kalau yang tidak memenuhi syarat kami tidak akan lakukan uji kompetensi bidang lagi,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.