oleh

Tanpa Kehadiran Petugas, Pasar Labeng Duwek Langganan Macet

PortalMadura.Com, Sumenep – Kemacetan di Pasar Labeng Duwek, Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terjadi empat kali dalam sepekan.

Kemacetan paling parah terjadi pada hari Jumat dan Selasa dari pukul 06.00-09.00 Wib. Kendaraan roda dua dan empat nyaris tak bergerak sekitar pukul 07.00-08.00 Wib.

Diperparah lagi, dengan ketidak hadiran petugas atau orang yang mengatur arus lalu lintas di pasar tradisional tersebut. Kemacetan itu terjadi, selain pasar tumpah juga mobil pick up parkir di kanan kiri jalan.

Kemacetan juga terjadi pada hari-hari tertentu atau pada saat warga akan menjual pisang diluar hari Jumat dan Selasa. Namun, kemacetan tidak separah pada hari pasaran. Pasar Labeng Duwek tersebut juga dikenal sebagai Pasar Pisang terbesar untuk wilayah Sumenep.

Akibatnya, bagi pengguna roda empat yang akan menuju kota Sumenep harus kembali dan mengambil jalan alternatif, yakni melalui jalan Desa Aeng Merah yang tembus di SMPN I Gapura.

Namun bagi pengendara yang dari arah kota tidak ada jalan alternatif. Mereka harus rela menunggu kemacetan teruai sampai pengunjung pasar pulang.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.