oleh

345 Pelamar CPNS di Sumenep Tidak Memenuhi Syarat

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 345 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari 4.888 orang di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) administrasi. Salah satunya, pelamar tidak ber-KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep.

Kepala Kantor Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati mengatakan, proses verifikasi terhadap berkas lamaran seleksi CPNS 2014 sudah dinyatakan final.

“Sebanyak 345 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Selebihnya, 4.543 pelamar dinyatakan memenuhi syarat (MS),” terang Titik Suryati, Kamis (25/9/2014).

iklan hari santri

Pelamar yang dinyatakan TMS itu mayoritas karena kwalifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan formasi yang dipilih, usianya lebih dari 35 tahun, dan alamat KTP bukan Sumenep bagi pelamar tenaga didik dan tenaga medis.

Dia menambahkan, untuk menindak lanjuti hal itu, pihaknya telah mengirim surat balasan terhadap ribuan pelamar untuk menginformasikan mengenai lolos tidaknya dalam seleksi administrasi.

“Bagi pelamar yang dinyatakan lolos harap menunggu informasi lebih lanjut mengenai jadwal pelaksanaan tes CPNS dan tempatnya,” imbuhnya.(arif/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.