oleh

367 ASN di Pamekasan Pensiun Tahun 2020

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2020 akan purna tugas. Bahkan, terhitung sejak Januari sampai Juni sudah ada 28 ASN yang pensiun.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Taufiq mengungkapkan, pihaknya mencatat ada 367 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun pada tahun 2020. Terdiri dari eselon II, eselon III dan guru yang telah masuk batas usia pensiun.

“Jumlah 367 ASN yang pensiun itu merupakan akumulasi selama tahun 2020. Sehingga tidak seimbang antara ASN yang pensiun dengan rekrutmen yang dilakukan pemerintah,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Dia menambahkan, untuk rekrutmen PNS tahun 2020 yang dilakukan pemerintah sampai sekarang belum ada kejelasan akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Dengan demikian, pihaknya akan mengalami kekurangan abdi negara tersebut.

“Kami sudah mengajukan kuota rekrutmen CPNS kepada pemerintah pusat sesuai dengan PNS yang pensiun. Tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya.(*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar