oleh

4 Alasan Kulit Terlihat Kusam

PortalMadura.Com – Kulit kusam menjadi salah satu masalah bagi wanita sehingga membuat mereka tidak bisa tampil percaya diri. Mengapa demikian? Karena kulit menjadi pusat perhatian yang paling terlihat.

Sebenarnya banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melembabkan kulit. Seperti mandi dan menggunakan produk pelembab kulit. Namun ternyata, memang ada beberapa alasan mengapa kulit tampak kusam. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (19/8/2019) dari laman okezone.com yang mengutip dari Allure.

Sel Kulit Mati di Mana-mana

Sel-sel kulit mati ada di mana-mana di bagian kulit. Namun sayangnya sel kulit mati itu tidak akan hilang dengan sendirinya. Anda harus menggosoknya agar sel kulit mati itu hilang. Anda harus membersihkan sel kulit mati yang suram dan mencegah kulit Anda memantulkan cahaya.

Polusi Udara

Udara berpolusi rupanya mengandung sejumlah partikel kecil, seperti kotoran dan sulfur dioksida. Ini menciptakan radikal bebas pada kulit. Radikal bebas merusak kolagen, akibatnya muncul kerutan baru. Ini juga menstimulasi produksi pigmen dari waktu ke waktu dan ketika warna dan tekstur kulit Anda tidak merata, ia membaurkan cahaya sehingga mambuat kulit terlihat kusam.

Loading...

Baca Juga: Perilaku Janggal Pelaku Penyerangan Polsek Wonokromo Pernah Dilakukan di Sumenep

Stres

Deadline kerja, pertengkaran, tidur malam yang buruk membuat Anda sedikit cemas. “Akibatnya kadar kortisol naik, aliran darah mengalir ke organ-organ vital Anda, bukan ke wajah Anda. Ini menyebabkan kulit tampak pucat,” kata Profesor Dermatologi di Yale School of Medicine, Mona Gohara.

Terpapar Matahari

Di negara tropis sangat sulit nenghindar paparan cahaya matahari. Sinar matahari melemahkan kolagen akibatnya kulit kulit kendur serta kusam.

Supaya kulit tidak tampak kusam, dibutuhkan perawatan kulit agar kulit menjadi sehat dan tampak cerah seperti yang didambakan oleh kaum hawa.

 


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Komentar