4 Arti Pesan WA yang Kadang Tiba-tiba Muncul di HP

Rewriter: Desy WulandariRujukan: detik.com
4 Arti Pesan WA yang Kadang Tiba-tiba Muncul di HP
Ilustrasi (Gogandul.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – WhatsApp merupakan salah satu media komunikasi yang banyak digunakan saat ini. Namun, pernahkan Anda menerima pesan tertentu yang tiba-tiba muncul saat menggunakan aplikasi ini? Selain itu, tahukah Anda apa makna dari pesan itu?

Ada beberapa referensi yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui makna dari pesan yang terkadang tiba-tiba muncul di WhatsApp. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com yang dikutip dari Blog resmi WhatsApp, berikut ini penjelasannya:

“Waiting For This Message. This May Take a While.”

Kadang-kadang, Anda mungkin melihat pesan di atas sebagai pengganti pesan yang Anda kirim. Karena enkripsi ujung ke ujung, Anda mungkin perlu menunggu pesan seseorang tiba karena HP mereka juga harus online.

Ini dapat terjadi juga jika Anda atau orang yang Anda ajak ngobrol baru saja menginstal ulang WhatsApp atau menggunakan versi yang lebih lama.

Untuk mempercepat proses ini, WhatsApp menyarankan: minta orang yang Anda kirimi pesan untuk membuka WhatsApp di ponselnya. Pastikan Anda berdua menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

“Your Phone Number is Banned From Using WhatsApp. Contact Support For Help.”

“Ketahuilah bahwa kami mencekal akun jika kami yakin aktivitas akun tersebut melanggar Persyaratan Layanan kami. Harap tinjau bagian “Penggunaan Layanan Kami yang Dapat Diterima” dari Ketentuan Layanan kami dengan cermat untuk mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan WhatsApp Business yang sesuai dan aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan kami,” tulis WhatsApp di blognya.

Jika menurut Anda akun Anda diblokir karena kesalahan, silakan kirim email kepada WhatsApp dan WhatsApp akan menyelidiki kasus Anda.

“Waiting For This Message. Check Your Phone”

Kadang-kadang, Anda mungkin melihat pesan di atas pada perangkat Anda. Solusinya, periksa ponsel Anda untuk melihat pesannya, minta orang yang Anda kirimi pesan untuk membuka WhatsApp di ponselnya, dan pastikan Anda berdua menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

“This Group Has Ended”

WhatsApp menggunakan teknologi machine learning untuk mengevaluasi informasi grup termasuk nama, foto profil, dan deskripsi grup. Selain itu, WhatsApp menyediakan opsi sederhana bagi pengguna untuk membuat laporan kepada perusahaan WhatsApp dari obrolan apa pun. Apabila ditemukan unsur yang melanggar seperti terorisme, maka WA berhak menghapus grup tersebut.

“Jika WhatsApp telah mengambil tindakan untuk mengakhiri grup, peserta tidak akan dapat lagi mengirim pesan ke grup tersebut. Selain itu, dapat melarang administrator grup tersebut menggunakan WhatsApp sama sekali,” tegas WhatsApp.

 


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.