Pekan Kedua Januari, Penerbangan Sumenep-Banyuwangi Dibuka

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Pekan Kedua Januari Penerbangan Sumenep Banyuwangi Dibuka
dok. Pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Penerbangan rute Sumenep-Banyuwangi dari Bandar Udara Trunojoyo Sumenep, Jawa Timur, akan dibuka pekan kedua bulan ini, Januari 2022.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (Bandara) Kelas III Trunojoyo Sumenep M. Qodri Arqodri Arman meminta dukungan masyarakat Sumenep dalam rencana pembukaan rute baru tersebut.

Ia menjelaskan, penerbangan rute Sumenep-Banyuwangi akan dilayani maskapai penerbangan milik Susi Air dengan jenis pesawat perintis.

“Pada Rabu (5/1/2022), perjanjian kontrak akan dilakukan dengan pihak maskapai Susi Air,” terangnya, Selasa (4/1/2022).

Pembukaan penerbangan rute Sumenep-Banyuwangi, kata dia, adalah wujud dukungan Kementerian Perhubungan dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Sumenep.

“Wisata Sumenep dan Banyuwangi memiliki prospek yang sangat luar biasa, semoga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dari luar daerah,” katanya.

Dengan menggunakan transportasi udara, maka jarak tempuh Sumenep-Banyuwangi hanya membutuhkan waktu 50 menit. “Jadi tidak memakan waktu lama,” jelasnya.

Rencananya, penerbangan rute Sumenep-Banyuwangi akan dilakukan dua kali dalam sepekan, yakni Hari Selasa dan Rabu.

Penerbangan rute Sumenep-Banyuwangi tersebut mengawali rencana pemekaran rute penerbangan ke berbagai wilayah di Jawa Timur.(*)

sumenep banyuwangi

https://youtu.be/aZWMfurWqQ0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.