4 Bahan Alami untuk Usir Semut di Rumah

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Alami untuk Usir Semut di Rumah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Keberadaan di rumah seringkali membuat sebagian orang merasa terganggu. Apalagi semut tersebut sampai menyerang meja makan dan mengerubuti makanan yang ada, pasti menjadi hal yang menjengkelkan.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan semut tersebut. Selain menggunakan obat serangga, ada cara mudah dan murah yang bisa Anda coba membasminya. Yang jelas, bahan yang digunakan itu adalah alami. Apa saja?.

Berikut bahan alami tersebut:

Garam dan Lada
Bahan alami pertama untuk mengusir semut adalah garam dan lada. Taburkan garam dan lada di meja atau lemari untuk menyimpan makanan. Dengan taburan garam dan lada akan membuat semut juga serangga lain enggan mendatangi meja dan lemari.

Buah Mentimun
Buah mentimun ternyata bisa mengusir semut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan potongan buah mentimun segar ke tempat-tempat yang kerap didatangi semut.

Bubuk Kopi
Bubuk kopi memiliki aroma khas yang ternyata tidak disukai oleh semut. Taburkan bubuk kopi di tempat-tempat yang kerap didatangi semut. Ampas kopi juga ampuh mengusir semut dari dapur Anda.

Air Perasan Jeruk Nipis
Bahan alami selanjutnya untuk mengusir semut adalah air perasaan jeruk nipis. Teteskan air jeruk nipis di dekat makanan atau sesuatu yang kerap dikerubuti semut. Teteskan juga air jeruk nipis ke tempat-tempat yang sering dilewati semut agar semut tidak kembali lagi.

Baca Juga : Hanya Pakai Larutan Cuka Putih dan Air, Semut Tak Datang Lagi

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba tips dapur ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.