4 Bahan Pakaian yang Nyaman Dipakai Saat Cuaca Panas

Avatar of PortalMadura.com
4 Bahan Pakaian yang Nyaman Dipakai Saat Cuaca Panas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki . Wajar saja jika suhu tinggi itu terkadang membuat banyak orang merasa gerah dan tidak nyaman dalam beraktivitas.

Salah satu cara untuk mensiasatinya yaitu dengan menggunakan yang tepat agar bisa memberikan nuansa sejuk walaupun cuaca lagi panas. Misalnya, memilih pakaian yang dapat menyerap kelembapan dan memberi kulit ruang bernapas.

Pakaian itu dapat membuat Anda tetap merasa sejuk di tengah teriknya matahari. Tapi sayangnya masih banyak orang yang membuat kesalahan. Seperti, memilih memakai jins atau atasan berbahan poliester. Padahal, busana dengan bahan tersebut tidak disarankan saat cuaca panas.

Berikut jenis bahan pakaian yang nyaman saat musim panas:

Katun
Katun adalah pilihan terbaik untuk dipakai saat cuaca panas. Serat alami di dalamnya dapat menyerap kelembapan saat berkeringat. Ini membuat Anda selalu merasa sejuk. Akan tetapi, terkadang muncul bercak-bercak keringat pada kaus yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih warna bahan katun. Memakai gaun katun maxi juga membuat Anda merasa lebih sejuk. Katun maxi memiliki nuansa ringan sehingga menambah kenyamanan.

Linen
Sama seperti katun, linen juga mengandung serat alami yang mudah menyerap keringat. Selain itu, linen juga tidak melekat pada tubuh sehingga ideal untuk digunakan ketika bertemu banyak orang.

Sutra
Meski harganya mahal, pakaian berbahan sutra juga nyaman dipakai saat cuaca panas. Sutra tidak terbuat dari tumbuhan, jadi tidak dapat menyerap keringat seperti kapas atau linen. Akan tetapi, sutra bersifat ringan sehingga cocok dipakai saat cuaca panas. Memilih kemeja berbahan sutra daripada poliester bisa menjadi solusi tampil keren saat cuaca panas.

Jersey
Awalnya, jersey adalah pakaian yang terbuat dari wol. Tapi, jenis pakaian ini telah dibuat dari kombinasi wol, kapas dan serat sintetis. Fleksibilitas bahan membuat jersey menjadi pilihan fashion yang populer dan ideal saat cuaca panas. Jersey seringkali diproduksi dalam bentuk kaus dengan benang ringan.(kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.