LPG Melon Langka di Pamekasan, Pengecer Mulai Naikkan Harga

Avatar of PortalMadura.com
LPG Melon Langka di Pamekasan, Pengecer Mulai Naikkan Harga
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Keberadaan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kelangkaan dalam beberapa hari terakhir. Sehingga sebagian pengecer mengambil kesempatan untuk menaikkan harga.

Wasilah, salah satu pengecer asal Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan Pamekasan mengatakan, dirinya sudah lima hari tidak mendapat kiriman LPG dari distributor. Akibatnya, pelanggan yang biasa membeli ke tokonya disuruh mencari di tempat lain.

“Saya sudah lima hari tidak dapat kiriman, dan beberapa toko lainnya memang begitu. Saya tidak tahu apa penyebabnya kok sampai langka, mungkin harganya mau naik,” katanya, Senin (30/7/2018).

Dikatakan Wasilah, sebagian pengecer sudah menaikkan harga LPG melon itu karena langka. Tetapi, masyarakat tetap membelinya lantaran gas LPG sudah dianggap menjadi kebutuhan vital.

“Harganya biasanya di sini Rp 17 ribu per tabung, tetapi sekarang sudah ada yang menjual Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu per tabung,” jelasnya.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat bisa memberikan solusi atas kelangkaan LPG 3 kg tersebut dan menekan harga agar tidak naik. Karena kenaikan harga ini bisa menambah beban kepada masyarakat, terutama mereka yang ekonominya menengah ke bawah. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.